Sigra Angkat Performa Daihatsu

MALANG – Semester pertama tahun 2017 Daihatsu mencatat performa di Jatim meningkat hingga 10 persen. Kenaikan ini merupakan prestasi tersendiri mengingat saat ini secara nasional pasar otomotif sedang lesu.
Regional Head Jawa Timur PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation, Budhy Lau mengatakan kenaikan performa yang dicatat oleh Daihatsu di Jatim ini membuat market share mereka bertahan di angka 22 persen. “Selain itu kami juga bisa mempertahankan posisi kedua di Jatim seperti yang selama ini sudah terjadi,” beber Budhy.
Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso menyebutkan secara nasional sendiri pasar ritel Daihatsu tercatat meningkat sebesar 5 persen. Padahal pasar otomotif nasional mengalami penurunan 4 persen. 
“Prestasi yang dicatat oleh Daihatsu sendiri tak lepas dari dukungan segmen LCGC MPV, yakni Sigra. Segmen ini memberikan kontribusi yang sangat besar untuk performa Daihatsu,” terang Hendrayadi. 
Hingga Juni, retail sales Sigra tercatat sebesar 26 persen. Disusul Gran Max (PU) sebesar 21 persen, Xenia 19 persen, Ayla 16 persen, Terios 7 persen, Gran Max (MB) 7 persen dan lain-lain 5 persen.
Guna mempertahankan posisi di pasar LCGC dan Low MPV, Daihatsu sudah mempersiapkan strategi. Hendrayadi mengaku akan ada brand yang sudah dikenal di Indonesia dan brand baru yang akan masuk ke dalam segmen ini. Salah satu cara untuk menjaga brand image tersebut, Hendrayadi mengatakan Daihatsu akan memperbanyak event serta menjadi sponsor kegiatan tertentu.
Sementara itu, Daihatsu tercatat menduduki peringkat kedua dalam penjualan otomotif secara nasional selama delapan tahun berturut-turut. Tahun ini, Daihatsu optimis bisa mempertahankan prestasi tersebut. Terlebih kabarnya di semester kedua tahun 2017, Daihatsu akan menghadirkan wajah baru dari Xenia, Sigra, Terios dan Sirion. (yun/nda)
 

Berita Terkait