Genjot Penjualan, Geber Bazaar di Kabupaten

MALANG – Untuk meningkatkan penjualan pada tahun ajaran baru, Gramedia Basuki Rahmad Malang tak hanya fokus membidik customer di wilayah Kota Malang. Manajemen juga melebarkan area penjualan hingga ke Kabupaten Malang dengan cara menggelar bazaar.
Supervisor Gramedia Basuki Rahmat Malang, Herwin Susianto mengatakan bazaar yang digeber di Turen selama satu bulan penuh ini ditargetkan bisa menambah penjualan sedikitnya 5 persen. Pihaknya sengaja memilih Turen karena kecamatan ini sangat potensial. Apalagi terdapat banyak sekolah di Turen.
“Selain itu, kami memilih tempat ini karena sering menjadi jujugan daerah lain seperti Gondanglegi, Dampit, hingga Ampelgading untuk membeli beragam keperluan sekolah,” ungkap Herwin pada Malang Post.
Berbagai keperluan sekolah, mulai dari buku pelajaran, buku tulis hingga alat-alat tulis disediakan dalam bazaar ini. Tak hanya itu, Gramedia juga menyediakan buku murah yang rata-rata dijual dengan harga Rp 10 ribu. “Selama bazaar berlangsung, penjualan buku tulis dan peralatan tulis mendominasi penjualan,” tambahnya. 
Dalam bazaar ini, beberapa penerbit juga turut serta. Selain Gramedia sendiri, Agromedia, Niaga dan Magenta ikut memeriahkan bazaar ini dengan menghadirkan promo tersendiri. 
Selain fokus meningkatkan penjualan, dalam even ini Gramedia juga menghadirkan program donasi buku. Dengan pembelian seharga Rp 500 ribu, secara otomatis pembeli ikut mendonasikan satu pak buku tulis untuk siswa-siswa SD yang kurang beruntung. Promo yang bertajuk Satu Buku Generasi Baru ini berlaku mulai dari tanggal 21 Juli sampai 15 Agustus. “Program ini juga berlaku di outlet Gramedia. Buku hasil donasi tersebut nantinya akan kami sumbangkan kepada siswa SD yang kurang beruntung,” tutupnya. (yun/nda)

Berita Terkait