Sutiaji: Tingkatkan Perekonomian, Serap Tenaga Kerja


 
MALANG – Hero Group kembali memperluas jaringan di Kota Malang dengan membuka gerai Giant ke-7. Keberadaan gerai Giant di wilayah Kebonsari Sukun yang dibuka hari ini, mendapat apresiasi Wakil Walikota Malang, Drs H Sutiaji.
Kepada Malang Post, Sutiaji mengatakan, keberadaan Giant akan meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitarnya dan berujung pada peningkatan pendapatan Kota Malang.
“Ekonomi msyarakat di sekitar Giant bisa bergeliat. Mereka bisa memanfaatkan keramaian di Giant dengan membuka usaha,” ujarnya.
Usaha yang dimaksud Sutiaji salah satunya adalah kos. Tidak dipungkiri, dengan keberadaan Giant, otomatis banyak tenaga kerja yang akan diserap. Tenaga kerja yang berasal dari daerah yang agak jauh dari lokasi tentu membutuhkan tempat tinggal atau kos.
Selain usaha kos, keberadaan Giant juga bisa dimanfaatkan warga untuk membuka usaha warung makan yang biasanya menjadi jujugan para pekerja Giant maupun tenant di dalamnya.
Selain dapat mengeliatkan perekonomian masyarakat, Sutiaji berharap keberadaan Giant bisa menyerap banyak tenaga kerja warga Kota Malang, terutama warga Sukun mengingat lokasi Giant berada di wilayah kecamatan Sukun. 
“Bukan hanya Giant, tapi juga tenant-tenant di dalam Giant diharapkan menggaet tenaga kerja warga Kota Malang. Sehingga angka pengangguran bisa berkurang dan kesejahteraan masyarakat bisa semakin meningkat,” sambungnya.
Terpisah, Lurah Kebonsari, Sukun, Nyoto S.STP M.Si bersyukur atas dibukanya Giant di wilayah kerjanya karena memberikan dampak positif untuk warga. Bahkan dampak positif ini sudah dapat dirasakan sejak pembangunan gedung berlangsung.
“Kesempatan kerja bagi warga sekitar pasti meningkat. Selain itu juga memberikan peluang warga untuk membuka usaha. Tinggal bagaimana warga bisa berlomba-lomba berkreasi agar usahanya sukses,” kata Nyoto. (nda)