Wali Kota: Giant Tumbuhkan Malang Timur

 
MALANG - Giant Ekstra akan menggelar Grand Opening, Jumat (28/7) hari ini. Keberadaan Giant Ekstra di Sawojajar, tak hanya akan mempermudah masyarakat Malang Timur untuk berbelanja. Namun juga dapat mengembangkan perekonomian, apalagi pembangunan tol Malang Pandaan (Mapan) juga berada di kawasan tersebut.
Menurut Wali Kota Malang, H. Moch Anton, pusat perbelanjaan ini akan mendukung pertumbuhan ekonomi di kawasan timur Kota Malang. Pasalnya, selama ini pembangunan di kawasan ini bisa dikatakan paling lambat jika dibanding kawasan lain di Kota Malang. 
“Dengan adanya Giant Ekstra di Sawojajar, maka dipastikan tak hanya kebutuhan sehari-hari masyarakat yang akan terpenuhi. Selain itu, keberadaannya juga akan mempengaruhi harga properti,” urai Abah Anton. 
Sementara itu, Manager External Communication Manager PT Hero Supermarket TBK, Fia Arwinta mengaku sangat bersyukur jika Giant Ekstra memberikan dampak baik bagi Kota Malang. Pasalnya hal tersebut sesuai dengan alasan dipilihnya Sawojajar, Giant dengan konsep baru karena daerah ini merupakan kawasan pemukiman terbesar di Malang. 
“Selama ini masyarakat di daerah ini, memenuhi kebutuhan rumah tangganya ke pusat kota. Dengan adanya Giant di Sawojajar, mereka tidak perlu repot-repot ke pusat kota,” kata Fia dalam kunjungan ke Graha Malang Post, kemarin.
Tak hanya itu, Sawojajar menjadi daerah yang sangat potensial karena kawasan ini dekat dengan pintu Tol Malang Pandaan (Mapan). Giant sendiri berada di jalan utama yang menghubungkan Tol Mapan dengan pusat Kota Malang. Sehingga potensi untuk mengembangkan bisnis di area ini sangat terbuka lebar. 
Fia mengatakan setelah satu bulan beroperasi, Grand Opening Giant Ekstra Sawojajar Malang dibuka dengan meriah. Mulai pukul 08.00 pagi, pusat perbelanjaan yang akan mempertajam pusat ekonomi Malang Timur ini, akan menampilkan beragam pertunjukan seperti Reog dan juga tarian-tarian tradisional.
Bahkan sehari sebelumnya, Kamis (27/7) kemarin, Giant Ekstra juga menggelar pawai di daerah sekitar pusat perbelanjaan ini. “Pawainya berlangsung meriah, bahkan menjadi tontonan masyarakat sekitar. Apalagi ada arak-arakan kereta yang dihias seperti singa khas Malang, yang diikuti oleh rombongan vespa,” tambahnya.
Di tempat baru yang berada di sebelah Pom Bensin tersebut, Giant tidak berdiri sendiri, melainkan juga diperkuat dengan puluhan tenant ternama. Di antaranya J.Co, O bunder, BreadTalk, Optik Melawai, Pojok Busana, Bata hingga pusat permainan keluarga, Terrazone, juga beroperasi untuk melengkapi Giant Ekstra ini.
“Ada banyak tenant yang kami sediakan di Giant Ekstra ini. Kami harap tenant-tenant tersebut dapat menjawab kebutuhan masyarakat, apalagi masyarakat yang berada di Malang Timur,” tambahnya.
Dia mengatakan pada Grand Opening ini, produk-produk Giant juga turun harga. Terdapat 1.500 produk mulai dari sayur-sayuran, kebutuhan rumah tangga, hingga elektronik turun harga, mulai dari tanggal 28 sampai 30 Juli 2017.
“Ayam boiler yang semula dengan harga Rp 31.900 kini turun menjadi Rp 23.900, sedangkan untuk detergent seperti So Klin bisa didapat dengan harga Rp 11.500 yang semula harganya Rp 16 ribu. Untuk tisu wajah Giant 200’s juga turun harga Rp 5.500 yang semula dengan harga Rp 7 ribu,” tambahnya.
Untuk barang elektronik seperti TV juga diikutkan dalam promo ini. TV LED 32” turun harga dari Rp 3.149.900  bisa didapatkan dengan Rp 2.119.000. Tak hanya itu, sepeda MTB juga mendapatkan potongan harga 20 persen, dari Rp 1.199.000 menjadi Rp 999.000.
“Barang-barang yang lain juga turun harga. Dan ini hanya berlaku di Giant Ekstra Sawojajar saja,” tandasnya. (yun/ary)