Dibuka, Giant Ekstra Kebonsari Langsung Diserbu


 
MALANG - Jumat (29/9) pagi, suasana di sekitar wilayah Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang mendadak meriah. Kemeriahan tersebut tak lain berkat adanya pembukaan Giant Ekstra. Begitu dibuka, warga sekitar yang sudah menanti berbulan-bulan langsung menyerbu masuk dan berbelanja berbagai kebutuhan sehari-harinya. 
Giant Ekstra Kebonsari merupakan gerai ketujuh di kawasan Kota Malang dan gerai ke-57 secara nasional. Pada pembukaan tersebut, Giant Kebonsari juga turut menjalankan program bertajuk 'Belanja Murah, Berhadiah Mewah' sekaligus menyerahkan CSR kepada SDN Kebonsari 2.
Direktur Operasional Giant, Stefanus Mulianto, mengatakan dengan hadirnya Giant di Kebonsari ini, pihaknya berharap turut mendukung pemerintah untuk mempercepat terwujudnya peningkatan perekonomian. 
“Saat ini Malang merupakan salah satu kota yang mendapatkan perhatian khusus dari Giant. Hal ini dapat dilihat dari pembukaan dua Gerai Giant Ekstra di tahun 2017. Kami memandang, Kota Malang merupakan kota dengan pertumbuhan yang positif serta pariwisata yang perkembangannya sangat baik,” terang dia.
Stefanus mengungkapkan, dengan dibukanya Giant di Kelurahan Kebonsari, diharapkan mampu memberi perkembangan yang baik bagi kemajuan perekonomian di sekitar wilayah tersebut.
“Kami sengaja membuka gerai disini untuk mendekati market yang ada. Giant Ekstra Kebonsari ini berada ditepi jalan besar dan dikelilingi berbagai kantor pemerintahan dan pemukiman warga. Pemilihan lokasi yang strategis ini juga menunjukkan bahwa Giant selalu berupaya hadir di tengah masyarakat,” jelas dia.
Selain itu, pada gerai ini, pihaknya juga bekerjasama dengan 27 UKM di Kota Malang. Para anggota UKM tersebut yang rata-rata berupa kuliner, bisa menjual produknya di Giant Kebonasari. 
Giant Ekstra Kebonsari juga memberikan bantuan tanggung jawab perusahaan (CSR) kepada Kelurahan Kebonsari berupa Bantuan Program Kampung Sungai Lestari serta pelatihan untuk Ibu-Ibu PKK.
“Selain itu, Giant Ekstra Kebonsari juga melakukan  kegiatan yang selalu dilakukan pada setiap pembukaan toko baru yaitu kegiatan pendidikan dengan nama One Store One School (OSOS), yaitu kegiatan bantuan pendidikan yang kali ini diberikan kepada SDN Kebonsari 2,” imbuh dia.
Selain berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau, masyarakat juga dapat mengikuti promo undian Belanja Murah, Berhadiah Mewah. Program ini merupakan undian berhadiah dengan hadiah utama satu unit Datsun GO + PANCA, dua unit Motor Matic Honda, 10 unit Samsung Galaxy 15 Pro dan 10 voucher belanja Giant senilai masing-masing Rp 500 ribu, juga berlaku di gerai tersebut. (tea/nda)