magista scarpe da calcio Giant Ekstra Sawojajar Serap 300 Produk UKM Lokal


Giant Ekstra Sawojajar Serap 300 Produk UKM Lokal

MALANG – Setelah beroperasional sejak 7 Juni lalu, kemarin, Giant Ekstra Sawojajar menggelar grand opening. Pusat perbelanjaan yang berada di di Jl Danau Toba tersebut, merupakan gerai ke-enam di Kota Malang dan merupakan kedua yang mengusung konsep ‘ekstra’. 
Direktur Operasional PT Hero Supermarket Tbk, Stefanus Mulianto mengatakan pusat perbelanjaan yang dibangun di atas luas tanah 18,558 m2, Giant Ekstra Sawojajar hadir untuk melengkapi kebutuhan lengkap bagi keluarga, mulai dari produk daging dan sayuran, groceries, perlengkapan rumah tangga, hingga elektronik dengan kualitas tinggi, tentunya dengan harga yang murah serta pelayanan yang memuaskan. 
“Ini salah satu ekspansi pasar kami. Apalagi Sawojajar dikenal dengan kawasan dengan perumahan terbesar di Indonesia. Saya rasa hadirnya Giant Ekstra di sini sudah sangat pas,” kata Stefanus.
Dia mengatakan, kehadiran Giant dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat Malang, di antaranya dengan membuka kesempatan lapangan pekerjaan bagi warga Malang. Hal ini dapat dilihat dari jumlah serapan tenaga kerja sebesar 92 persen karyawan Giant Sawojajar berasal merupakan warga Malang. 
“Selain itu, sebagai peritel modern, kami juga mendukung UKM lokal dengan penyediaan area khusus di dalam toko untuk produk-produk lokal Kota Malang. Saat ini sudah menyerap sekitar lebih dari 300 produk UKM lokal, seperti oleh-oleh khas Malang, buah dan sayuran, hingga pernak-pernik,” tuturnya.
Sebagai tempat belanja lengkap untuk keluarga, Giant Ekstra Sawojajar juga menghadirkan beberapa tenant menarik, di antaranya J.co, Terrazone, Optik Melawai, Bata, Gramedia, Pojok Busana, dan Breadtalk. 
Untuk menambah kepuasan berbelanja konsumen, Giant Ekstra Sawojajar juga memberikan berbagai promosi menarik, di antaranya promosi periode 27 Juli sampai 9 Agustus, yaitu dengan pembelian minimal Rp100 ribu berhak mendapatkan satu pack Soklin Softener 900 ml. Promo produk buah-buahan, seperti Pepaya California seharga Rp 590 per 100 gram, Melon Sky Rocket Rp 890 per 100 gram. “Promo ini hanya berlaku di Giant Ekstra Sawojajar,” ungkapnya.
Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan simbolis bantuan infrastruktur pendidikan berupa pembangunan Gazebo dan peralatan kebersihan kepada SDN Sawojajar 3. Selain itu Giant juga memberikan bantuan perlengkapan kebersihan untuk Kelurahan Lesanpuro. 
“Bantuan infrastruktur pendidikan yang diberikan oleh Giant tersebut merupakan implementasi dari program Satu Toko Satu Sekolah, di mana setiap ada satu gerai Giant, kami memberikan bantuan kepada sekolah yang berada di area sekitar toko,” tutup Stefanus.
Hal ini membuktikan bahwa Giant tidak hanya memperhatikan dari sisi bisnis, namun Giant senantiasa berusaha untuk memberikan kontribusi bagi lingkungan sekitar area toko di manapun gerai-gerai Giant berada.
Sementara itu, Staf Ahli Pemerintah Kota Malang, Mulyono sangat mengapresiasi kehadiran Giant Ekstra di Sawojajar. Pasalnya kawasan ini tidak banyak dilirik oleh para investor, namun dengan adanya Giant akan menjadi salah satu pencetus Sawojajar sebagai kota satelit. 
“Dengan adanya pusat perbelanjaan ini tak hanya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, namun kami harap bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar seperti memberi lapangan pekerjaan dan lainnya,” ungkapnya.
Dia juga berharap ke depan Giant Ekstra juga akan membuat progam baru seperti belanja online, yang bisa diantar ke rumah sehingga semua masyarakat bisa menikmati produknya. “Semoga saja ke depan bisa menerapkan sistem delivery, sehingga masyarakat yang jauh bisa menikmati produk Giant ini,” urainya. (yun/nda)
 
Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top