magista scarpe da calcio Wajib Baca Koran


Wajib Baca Koran

 
Bertemu mitra kerja dari beragam kalangan membuat cara General Manager Ngalup.co, Andina Paramitha harus memiliki beragam informasi. Karena itulah, perempuan yang akrab disapa Andien ini setiap harinya mewajibkan dirinya membaca koran dan media lainnya.
“Kabar berita di masyarakat yang berkembang bisa untuk memancing mitra kerja agar saat ngobrol merasa lebih tertarik. Apalagi kalau topik pembicaraan sedang panas-panasnya, pasti akan membuat mereka semakin antusias,” beber Andien.
Selain itu, ia juga harus pandai memilih tatanan komunikasi yang baik. Sebab menurutnya, setiap orang memiliki tipe yang berbeda-beda.  “Cara berkomunikasi kita antara orang tua dan orang muda juga harus dibedakan. Itu penting, seperti istilah orang Jawa, kudu iso ngajeni ngomong ambek sopo,” kata wanita asli Malang ini.
Tak hanya itu, kesan pertama waktu berkenalan juga harus diperhatikan, untuk melihat sejauh mana klien tertarik padanya. “Kalau dia rame banget dan nggak bisa direm, kita harus mengimbangi dengan banyak mendengar kemudian memberikan tanggapan.  Atau kalau mitra kerja tersebut kelihatan glamour dan suka dipuji, sedikit pujian dengan segala ketulusan merupakan cara jitu untuk mendapatkan hati mereka,” tambahnya.
Sedangkan untuk relasi yang cenderung pendiam, ia lebih dulu memancing pembicaraan, terutama harus mengerti apa ketertarikan mereka sehingga mereka juga merasa nyaman. (yun/nda)

Berita Terkait

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top