Pelajar Bisa Intip Dapur Tahu S73


MALANG - Tahu S73 yang terletak di kawasan Jalan S. Supriadi 73, Kecamatan Sukun, Kota Malang punya cara tersendiri untuk menarik para pelanggannya. Salah satunya dengan mengajak anak-anak sekolah melihat langsung proses pembuatan tahu. Harapannya, orang tua siswa pun tertarik untuk membeli produknya.
 “Itu merupakan gimmick kami. Setelah melakukan kunjungan, orang tua siswa selalu ada yang tertarik untuk membeli. Selain itu, kami juga mengandalkan berbagai macam promosi melalui media cetak dan juga dari promosi mulut ke mulut oleh pelanggan kami,” kata Owner  Tahu S73 Sukun  Yohan Gunawan kepada Malang Post, kemarin.
Berbeda dengan pabrik tahu biasanya, Tahu S73 tidak hanya memproduksi tahu mentah saja, tapi juga berbagai olahan tahu, mulai tahu petis, tahu gejrot hingga puding tahu.
“Awalnya gerai tersebut masih berupa pabrik tahu biasa yang kemudian dikembangkan dengan berbagai macam olahan tahu,” jelasnya.
Dalam satu hari, pihaknya mengaku ada sekitar 50 pengunjung yang datang ke tokonya ketika sedang hari kerja. Saat weekend, jumlahnya bisa dua kali lipat. “Setiap harinya bisa terjual sekitar 100 bungkus olahan tahu, dan akan meningkat sebanyak dua kali lipat ketika hari libur dan akhir minggu,” beber dia.
Toko yang buka sejak pukul 07.30 hingga18.00 setiap harinya tersebut, menjual berbagai olahan tahu mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu. “Untuk tahu mentah, Rp 20 ribu isi enam potong. Sedangkan untuk tahu gejrot Rp 10ribu dalam satu biji ukuran jumbo,” papar dia.
Dia menambahkan, pelanggannya tidak hanya berasal dari Kota Malang saja, namu n juga berasal dari luar kota, seperti Surabaya. “Disini, kami juga membuat olahan pudding tahu yang diberi nama sweet tofu berbagai rasa. Mulai dari greentea, almond, taro hingga coklat yang sering dibawa untuk oleh-oleh,” tandasnya. (tea/aim)

Berita Terkait