Backpacker Lebih Seru


Sebagai Sales & Marketing Manager Garuda Indonesia Branch Office Malang, tentunya membuat hari-hari Muhammad Ardi Kurniadi (26) sangat sibuk. Dengan waktu luang yang sangat terbatas, dirinya selalu memanfaatkannya untuk kegiatan yang berkualitas. Salah satunya melakukan travelling.
“Dengan waktu yang sangat terbatas, biasanya saya suka travelling di negara-negara Asia. Tapi kalau ada waktu yang lebih longgar, bisa sampai luar Asia,” ujar pria yang sudah pernah menjelajah negara-negara di Asean, Hongkong, Jepang, Turki, Saudi Arabia, Australia hingga Belanda.
Dibandingkan melakoni perjalanan bergaya mewah, Ardi lebih memilih berwisata ala backpacker. Menurutnya, melancong dengan gaya seperti ini lebih mengasyikkan dan membumi. Ia jadi bisa mempelajari kebiasaan dan kebudayaan masyarakat setempat.
Pria yang pernah bekerja di Nutrifood sebagai Marketing Promotion ini pernah merasakan tinggal dalam waktu yang cukup lama di Thailand. Saat masih kuliah, dirinya sempat merasakan jadi guru dan mengajar selama enam bulan di negeri gajah putih tersebut.  
"Saat itu saya aktif di AISEC. Saya berkesempatan tinggal di Thailand selama enam bulan. Di sana saya jadi guru dan mengajar Bahasa Inggris serta Bahasa Indonesia. Yang mengasyikkan, saat di Thailand, saya tinggal di rumah salah seorang warga. Dan di sana saya banyak mempelajari kebiasaan dan budaya orang Thailand," jelas dia.
Bagi Ardi, travelling sendiri bukan sekadar sebagai moment untuk refreshing. Tetapi juga sebagai media untuk menjalin silaturahmi. “Menjalin silaturahmi dengan siapapun merypakan salah satu kunci sukses hidup. Kita tidak pernah tahu rejeki datang dari mana saja,” pungkas dia (tea/nda)

Berita Terkait