New Honda Sonic 150R Tampil Lebih Agresif


MALANG­ - Akhir September 2017 lalu, Honda melakukan penyegaran produk dengan merilis New Honda Sonic 150R. Penyegaran dilakukan dengan pada sektor grafis dan warna. Tampilan baru tersebut memberikan kesan New Honda Sonic 150R lebih agresif dan kencang. Karakter ini semakin cocok untuk generasi muda yang menyukai kebebasan berekspresi.
“New Honda Sonic 150R memang kami hadirkan untuk menyasar segmen remaja. Agar lebih sesuai dengan karakter anak muda, maka New Honda Sonic 150R kami tampilkan dengan grafis yang lebih dinamis,” papar Area Section Head Sales Honda MPM Motor Malang, Dede Hartono pada Malag Post.
Motor light sport yang terus diminati tersebut hadir semakin keren dengan fitur sharp shroud dan plug & play fairing. “Fitur ini mendukung anak muda bebas mengekspresikan keinginannya untuk tampil berbeda dengan menggunakan fairing atau melepaskannya. Hal ini dilakukan untuk membuat New Honda Sonic tampil lebih ramping,” sambungnya.
Pada spesifikasi mesin, New Honda Sonic 150R juga sudah didukung sistem teknologi andalan yang bernama Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Teknologi ini sangat berguna untuk memberikan performa mesin secara optimal dan mampu memberikan efisiensi pembakaran Bahan Bakar Motor (BBM) sehingga Sonic 150R menjadi lebih irit dan hemat pemakaiannya.
“Perbandingan pemakaian BBMnya 45 KM / Liter dan sudah masuk ke dalam Standar Emisi Gas Buang Euro 3 yang menjadikan motor tersebut ramah lingkungan,” tukas dia.
Model ini juga dilengkapi mesin DOHC 6 percepatan generasi terbaru dengan mesin tangguh dan bertenaga mampu menciptakan kelincahan sempurna berkat perpaduan dari design ramping dan sumbu roda pendek. “Oleh karena itu, performa mesin New Honda Sonic 150R sudah cukup gahar untuk berbagai medan jalan yang ada di Indonesia. Apalagi, mesinnya menggunakan sistem gigi transmisi manual dengan enam gigi sehingga memudahkan penggunanya,” jelas Dede.
New Honda Sonic 150R juga mampu dipacu hingga 124,1 km/jam dan konsumsi BBM semakin irit. Akselerasi dan kelincahan New Honda Sonic 150R telah dibuktikan melalui berbagai kejuaraan balap nasional, kompetisi gymkhana dan kegiatan tes ride yang diikuti langsung oleh pecinta motor sport.
“Motor ini mampu melibas jarak 0–200 Meter dalam catatan waktu hanya 10.6 detik saja dengan kecepatan maksimum 124.1 km/jam. Sehingga mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengguna yang menyukai kecepatan dalam berkendaraan motor,” tandas dia.(tea/nda)