Taman Indie Resto, Angkat Kuliner Khas Malang


MALANG - Taman Indie Resto terus menahbiskan diri menjadi salah satu restoran bercita rasa tradisional dengan sajian kuliner khas Nusantara. Di awal Oktober ini, restoran yang berada di kawasan Kota Araya tersebut meluncurkan tujuh menuju tradisional yang khas Kota Malang.
Tujuh menu tersebut diluncurkan dengan tajuk Malang Culinary, Sajian Khas Kota Malang. Rujak cingur, tahu telur, lontong kikil, pangsit mie Malang, tahu campur, gado-gado dan lontong sayur, merupakan menu anyar pilihan yang bakal semakin memanjakan para tamu Taman Indie Resto.
Manajer Taman Indie Resto, Nanang Tri Wintoro mengatakan, tujuh menu itu baru kali pertama ini disajikan di restoran yang menghadirkan nuansa tradisional berbalut alam pemandangan alam tersebut. "Sebelumnya, kami tidak pernah mengeluarkan menu khas Malang ini. Tetapi, baru tahun ini kami coba memenuhi permintaan pasar, dalam hal ini tamu dari Taman Indie," ujar Nanang.
Menurutnya, beberapa waktu terakhir banyak tamu yang menanyakan menu seperti tahu telur, pangsit mie atau tahu campur. Alhasil, Taman Indie pun memutuskan untuk upgrade di triwulan terakhir ini adalah tujuh menu Malang Culinary tersebut. "Sudah sangat pas dengan resto kami. Nuansa alam dan tradisional, masakannya juga cita rasa Nusantara dan saat ini Malang banget," bebernya.
Dia memastikan jika menu tersebut buka menu periodik yang hanya diluncurkan pada momen tertentu. Tetapi, tujuh menu ini bakal menghiasi main menu Taman Indie. "Tetapi meski masakan utama, tidak berat untuk di perut. Kami berikan takaran yang pas, agar tamu juga masih bisa memilih menu yang lain," tambahnya.
Untuk harga, dia mengatakan jika patokan yang diberikan resto kepada tamu juga masih ramah di kantong. Pangsit mie ditawarkan dengan bandrol Rp 25.500, sedangkan rujak cingur sebesar Rp 35.500. Untuk lontong sayur, customer harus mengeluarkan budget sebesar Rp 37.500 dan bila menginginkan kenikmatan tahu campur, bandrolnya sebesar Rp 42.500.
"Harga paling mahal ada pada tahu telur, gado-gado dan lontong kikil. Masing-masing harganya Rp 43.500. dengan harga tersebut, customer sudah bisa menikmati sajian khas Malangan yang kas juga dengan Taman Indie," sebut dia.
Sementara itu, untuk triwulan terakhir ini, Taman Indie menargetkan 250 tamu per hari. Jumlah tersebut di luar banqueet untuk acara resepsi lamaran atau pernikahan. (ley/nda)