DBL-Ardiles Luncurkan 3 Tipe Sepatu Basket Terjangkau


 
JAKARTA - DBL Indonesia kembali melakukan terobosan besar. Kali ini DBL menggandeng produsen sepatu terbesar di Indonesia, Ardiles untuk meluncurkan varian sepatu yang selama ini menjadi masalah mendasar buat anak muda Indonesia.
Presiden Direktur DBL Indonesia, Azrul Ananda menyampaikan bahwa banya hambatan yang dihadapi saat memulai pemasalan basket di Indonesia. Dari minimnya lapangan, pelatih hingga kompetisi.
"Tetapi yang paling mendasar itu sepatu, Mahal. Dengan mudah di cari harganya di atas satu juta," katanya pada acara launching resmi sepatu DBL-Ardiles di Gandaria City Mall, Selasa (11/10).
Untuk itu, DBL bekerja sama dengan Ardiles untuk meluncurkan sepatu berkualitas dengan harga terjangkau. Dengan harapan bisa mereduksi masalah mendasar dalam upaya pemasalan olahraga basket di Indonesia.
Harganya bervariasi, antara Rp 299 ribu hingga Rp 349 ribu. Total ada tiga varian yang diluncurkan, antara lain Fundamental, Pride, dan AZA5. Setiap tiper terdiri dari dua varian warna.
Misalnya, Fundamental dengan pilihan warna Bred (hitam-merah) dan Chicago (hitam-merah-putih). Lalu, tipe Pride dengan variasi warna Navy-Yellow dan Chicago (hitam-merah-putih). 
Satu tipe lainnya, AZA5 hadir dalam varian warna, Black-Yellow. AZA5 merupakan sepatu signature terbaru dari Azrul Ananda. Yang dilengkapi dengan tanda tangan Azrul di sisi luar sepatu dan DBL di sisi belakang sepatu. 
Lebih lanjut, Azrul yang juga founder DBL Indonesia itu apa yang dilakukan timnya bisa menggerakkan pihak lain untuk turut berinovasi di dunia olahraga tanah air.
"Kami gak ingin mendominasi, kami malah ingin menginspirasi," urainya. Dengan demikian kesempatan anak-anak Indonesia untuk bermain basket semakin terbuka lebar.
DBL Indonesia merupakan pelopor kompetisi basket terbesar di tanah air. Hingga kini, liga DBL telah diselenggarakan di 25 kota, 22 provinsi di Indonesia. Menjangkau dari Aceh hingga Papua.
Pada kesempatan yang sama, Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasi besar terhadap terobosan baru yang dijalankan DBL-Ardiles.
"Sejatinya tidak ada prestasi tanpa partisipasi, juga tidak ada prestasi tanpa adanya pembudayaan atau pemasalan," ujarnya. Dengan adanya sepatu terjangkau yang diluncurkan DBL Indonesia ini diharapkan seluruh anak negeri bisa menikmati atmosfer basket.
Lebih lanjut Imam menyampaikan bahwa sejak awal Azrul dan DBL menggerakkan basket di kelompok pelajar dirinya menemukan optimisme kemajuan basket tanah air.
"Tentu ini bisa menumbuhkan semangat baru anak-anak di daerah seperti mas-mas dan mbak-mbak di depan ini," katanya sembari merujuk jebolan kompetisi DBL yang kini sudah menapaki jenjang kompetisi profesional di Indonesia.
Sebagaimana diketahui, DBL Indonesia juga berencana meng-endorse pemain basket profesional Indonesia untuk menggunakan sepatu keluaran DBL-Ardiles. Sejauh ini Abraham Damar Grahita, guard Aspac Jakarta didapuk sebagai ambasador produk DBL tersebut. (nap/jpg/nda)

Berita Terkait