magista scarpe da calcio Kerja Keras Berbuah Manis


Kerja Keras Berbuah Manis


 
MALANG - Hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha. Ungkapan inilah yang saat ini dirasakan oleh Assistant Store Manager Centerpoint MOG Malang, Dwi Hasan Sanusi. Berkat usahanya yang sangat keras, pria yang berasal dari keluarga pas-pasan ini kini bisa hidup lebih baik.
Hasan, sapaan akrabnya, mengatakan, memiliki ayah seorang tukang becak dan ibu tukang jahit, membuat masa kecilnya kurang hiburan. Jika teman-temannya bisa bermain layang-layang dengan bebas, ia harus bekerja terlebih dahulu untuk bisa membelinya. 
“Saya bekerja jadi loper koran secara diam-diam agar bisa membeli layangan atau mainan lainnya. Kadang-kadang saya juga nyambi jadi tukang semir sepatu. Orang tua tidak tahu karena saya pamitnya ngaji. Kalau mereka tahu, pasti dimarahi,” kisahnya pada Malang Post.
Perjuangan keras yang dilakukan sejak kecil ini terus berlanjut hingga ia dewasa. Di tempat kerjanya yang sekarang ini misalnya, ia mengawali dari posisi sebagai security sejak 28 Februari 2011.
Berkat kegigihannya, sekitar bulan Agustus 2012, ia diangkat sebagai wakil komandan security dan tak lama setelahnya diangkat menjadi kepala security. Setelah itu, pada Desember 2014, dirinya diangkat menjadi Store Supervisor dan sekitar bulan September 2016, dirinya kembali dipercaya untuk menjadi Assistant Store Manager. 
“Saya tidak menyangka bisa menjadi seperti ini. Saya hanya berpegang teguh pada prinsip yang diajarkan orang tua saya. Dalam bekerja, harus disiplin, jujur dan gigih. Ketika kita diberi kepercayaan oleh orang lain dalam melakoni suatu pekerjaan, harus bekerja dengan baik,” pungkas ayah dua anak ini.(tea/nda)
Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top