Gaet Tamu, Fokus Event


 
MALANG - Menjadi seorang Marketing Manager Hotel Pelangi membuat Iskandar Sjah berkonsentrasi penuh untuk melakukan berbagai macam promosi untuk meningkatkan revenue hotel, baik dari segi okupansi hingga berbagai event.
Dalam melakoni pekerjaannya tersebut, Iskandar mengaku lebih fokus untuk membuat berbagai macam program. Mulai dari paket meeting hingga wedding.
“Karena hotel kami fokus di bidang konservatif. Kami memiliki sertifikat cagar alam tipe A. Unsur heritage tidak boleh dihilangkan. Setiap satu bulan dua kali, saya mengadakan event acara musik keroncong agar suasana heritage lebih terasa,” papar dia.
Selain itu, dia juga mengaku akan fokus pada bangunan tua yang masih berbau Belanda. Setiap minggunya, selalu ada tour yang dilakukan beberapa orang untuk mengelilingi hotelnya.
“Dari tour itu, memberikan kontribusi terhadap revenue hotel sebesar 15 persen. Dalam waktu dekat ini, saya ingin berfokus pada restoran juga,” papar pria yang juga tergabung dalam Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) BPC Malang bidang MICE dan acara.
Bagi Iskandar, dalam mewujudkan segala sesuatu tidak ada yang tidak mungkin, selama mau berusaha, bekerja keras dan juga berdoa.
“Kalau kita pesimis, tidak akan pernah bisa terwujud. Jika punya mimpi, wujudkan dengan usaha maksimal dan jangan lupa berdoa. Jangan hanya berpangku tangan saja,” tukas pria yang saat ini sedang menyelesaikan studi S2 nya tersebut.
Sebelum menjadi Marketing Manager, Iskandar memulai karir pada tahun 2014 sebagai Operational Manager Hotel Pelangi II. Hal tersebut dia lakoni sambil kuliah di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Brawijaya. 
“Saya melakoni pekerjaan tersebut hingga akhir tahun 2015. Kemudian, pada awal tahun 2016, saya masuk di Hotel Pelangi I menjadi Asisten Room Division Manager (RDM),” terang Iskandar ketika ditemui di tempat kerjanya.
Empat bulan kemudian, Iskandar kembali naik jabatan menjadi RDM selama kurang lebih satu tahun. Karir Iskandar pun terus melejit, ketika bulan Maret 2017, dirinya kemudian dirolling menjadi Marketing Manager.(tea/nda)