magista scarpe da calcio Manasik Haji Abu Tours Penuh Haru


Manasik Haji Abu Tours Penuh Haru


MALANG – Program umrah yang dilaunching Abu Tours bulan lalu mendapat antusias tinggi dari masyarakat. Pada periode Maret-Mei 2018 mendatang, tercatat sudah ada 1100 calon jamaah yang akan berangkat menunaikan ibadah umrah.
“Program yang kami banderol mulai dari Rp 26 juta hingga Rp 28 juta ini langsung banjir jamaah.  Untuk bulan Maret 2018, sudah tercatat 700 orang. Bulan April 2018, berjumlah 300 orang. Sedangkan keberangkatan Mei 2018, berjumlah sekitar 100 orang,” kata , Kepala Cabang Abu Tours and Travel Malang, Hj Ida Mamba.
Dia menambahkan, promo tersebut berlaku sejak bulan Oktober 2017 ini hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Rpogram tersebut juga menawarkan keuntungan, yaitu dengan membayar Down Payment Rp 5 jutaaan pasti bisa berangkat. “Sekitar tiga bulan sebelum berangkat, para jamaah sudah harus melunasi. Memang promo ini tidak terbatas waktu, namun harganya sewaktu-waktu bisa berubah,” lanjut dia.
Calon jamaah yang keberangkatannya sudah tercatat, Minggu (15/10) melaksanakan manasik di UMM. Tidak hanya dari Malang Raya, peserta juga berasal dari Pasuruan, Kediri, Madiun, Gresik yang mendaftar melalui Abu Tours cabang Malang. “Untuk manasik awal kali ini, kami gabungkan dengan beberapa jamaah yang berangkat pada bulan November 2017 hingga Juni 2018. Mereka berasal dari luar kota karena ada beberapa agen kami yang ada di sana,” jelas dia.
Biasanya, pada satu kali pemberangkatan umrah tersebut, pihaknya selaku mengadakan manasik dua kali. Manasik terakhir nanti dilakukan sebelum tanggal keberangkatan. “Hal ini kami lakukan supaya para calon jamaah tidak lupa dengan materi manasik yang dilakukan. Pada acara ini, ada juga beberapa praktek yang diberikan, sebagai bekal para calon jamaah,” jelas dia.
Sementara itu, manasik umrah dan haji yang dilakukan oleh Abu Tours Malang diwarnai haru. Siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Asep Nurhidayat sekitar 1.700 calon jamaah menangis.
Pada kesempatan tersebut, Ustadz Asep mengingatkan kepada calon jamaah, bahwa mereka adalah orang-orang beruntung yang menjadi tamu Allah. Oleh karena itu, mereka harus bersyukur sebanyak-banyaknya. “Jangan lupa juga banyak istighfar, secara tidak kita sadari, kita juga berbuat kesalahan pada orang lain. Selain meminta maaf kepada yang bersangkutan, jangan lupa juga mohon ampun kepada Allah,” papar dia. (tea/nda)