Ekspansi ke Malang, Bidik Remaja-Dewasa


 
MALANG - Setelah membuka toko oleh-oleh di kawasan Jalan Guntur, Kota Malang, Ashanty kembali membidik Malang untuk mengembangkan bisnisnya. Artis yang juga istri Anang Hermansyah ini membuka gerai kosmetik Ashanty Cosmetics di Malang Town Square (Matos).
Distributor resmi Ashanty Cosmetics Malang, Emil Yulia, mengatakan pihaknya sengaja memilih Matos sebagai tempat untuk berjualan untuk memudahkan para pemesan serta menyedot lebih banyak pembeli. 
“Awalnya, kami menerima pesanan melalui online. Kemudian, ada beberapa orang yang kesulitan mengambil barangnya. Dari sana, akhirnya kami membuka gerai di Matos agar orang lebih mudah berbelanja dan semakin dikenal oleh masyarakat Malang,” terang dia kepada Malang Post.
Di gerai kosmetik tersebut, ada beberapa produk yang dijual, di antaranya bedak padat, bedak tabur, BB cream, lipstick, lip cream, body mist hingga paket perawatan untuk wajah.
“Setiap harinya, para pembeli banyak memburu produk kami. Untuk saat ini, yang paling laris adalah produk body mist dan lipstick, masing-masing memberikan kontribusi sebesar 40 persen. Sisanya, pada produk lainnya,” papar dia.
Emil mengaku, pangsa pasar yang dibidik mulai dari remaja hingga dewasa.
“Kalau remaja, biasanya lebih banyak membeli lip cream. Sedangkan untuk wanita yang bekerja, kebanyakan pada bedak dan juga perawatan whitening hingga anti aging,” jelas dia.
Setelah membuka gerainya sekitar enam hari lalu, pihaknya mengaku saat ini gencar melakukan promosi untuk terus menggenjot penjualan. (tea/nda)
 

Berita Terkait