Full Day School Dukung Karir


 
MALANG - Banyak orang tua yang beranggapan full day school memberatkan. Namun bagi Shanty Bakhsh, full day school justru mendukung pekerjaannya sebagai seorang hotelier. Sales & Marketing Manager Whiz Prime Hotel Malang ini mengatakan, sejak anak kembarnya, Tata dan Sasa menginjak bangku sekolah dengan sistem full day, ia bisa bekerja dengan tenang.
“Saat mereka belajar di sekolah, saya bisa fokus bekerja. Saya bisa memaksimalkan pekerjaan, sementara anak-anak pun bisa belajar dengan aman karena diawasi oleh guru di sekolah. Nah, saat mereka pulang sekolah, pekerjaan saya di kantor juga selesai. Saya pun bisa langsung menjemput mereka,” ujar Shanty pada Malang Post.
Sesampai di rumah, Shanty pun langsung menikmati saat-saat kebersamaan dengan kedua buah hatinya. Biasanya ia memanfaatkan kesempatan tersebut dengan nonton film bersama atau bermain dengan kucing.
“Saya dan anak-anak penggemar kucing. Saking sukanya dengan kucing, sampai ada 10 ekor di rumah,” sambungnya.
Meski memelihara banyak kucing di rumah, namun ia tidak merasa kerepotan. Selain rutin member makan dan membersihkan kandang, untuk memelihara kucing kesayangannya cukup dengan memandikan sebulan sekali.
“Memandikannya cukup di pet shop. Itu pun biasanya menggunakan fasilitas antar jemput ke rumah. Sehingga saya dan anak-anak cukup menunggu kucing-kucing di rumah saja,” tambah Shanty.
Selain refreshing di rumah bersama kedua buah hati dan 10 ekor kucing, Shanty juga punya cara lain untuk menyegarkan pikirannya. Yakni dengan menerima job menyanyi sesekali.
“Ketika weekend, saya biaasanya ambil job nyanyi. Biar nggak kerepotan, ambil jobnya hanya satu event. Sekali event biasanya selama tiga jam, sekalian untuk refreshing. Kalau terlalu banyak job, bukannya refresing malah bikin pusing,” tukas dia. (tea/nda)