Belanja Minyak Goreng Lebih Hemat

 
MALANG – Akhir pekan ini, Giant kembali menggeber promo weekend Jumat, Sabtu dan Minggu (JSM). Untuk periode 19-22 Oktober 2017, beberapa kebutuhan sehari-hari dibanderol dengan harga khusus. Mulai minyak goreng hingga detergen. Tak hanya itu, Giant juga menggeber promo bertajuk ‘1500 Produk Turun Harga Besar-besaran’ berlaku sejak 19 Oktober hingga 1 November mendatang.
Store General Manager Giant Ekstra Gajayana, Sungkowo mengatakan promo minyak goreng merupakan salah satu yang paling ditunggu oleh pelanggan setia Giant. Karena itu, pekan ini Giant menghadirkan harga spesial untuk beberapa merek ternama.
“Seperti Filma dan Tropical kemasan 2 liter, yang awalnya dibanderol Rp 28.800 menjadi Rp 22.900. Sedangkan minyak goreng Sedaap dari harga Rp 27.790 menjadi Rp 23.900,” kata Sungkowo pada Malang Post.
Selain minyak goreng, beberapa merek deterjen terkenal juga tidak luput dari promo menarik. Salah satunya, Attack 800 gram yang semula dibanderol Rp 19.500, kini lebih hemat Rp 5.000, yakni menjadi Rp 14.500.
Pada promo 1500 Produk Turun Harga Besar-besaran, Giant menghadirkan harga spesial untuk pembelian paket produk tertentu. Hanya dengan membayar Rp 50 ribu, pelanggan bisa membawa pulang lima item produk.
Antara lain 1 pack minyak goreng Tropical refill 2 liter, 1 kg gula pasir lokal merek SUS, 1 pack Forvita margarine sachet 200 gram, 1 pack mie ayam cap Ayam 2 Telor 200 gram dan 1 pack Tong Tji Teh Celup Melati.
“Jika pelanggan membeli barang-barang tersebut dalam satu paket, maka mereka hanya cukup membayar Rp 50 ribu untuk lima item,” jelas dia.
Selain itu, ada juga beberapa produk lain yang juga diberi paket hemat. Untuk Sarimi isi dua, beli tiga hanya Rp 6.400, Quacker Oat box beli tiga hanya Rp 33.200 per pack dan gratis satu buah Belvita sereal, tepung bumbu Sajiku beli dua hanya Rp 9.900 dan tisu basah bayi Rp 16.900 beli satu gratis satu.
Dia menambahkan, salah satu yang menjadi strategi Giant untuk terus menjalin hubungan dengan para konsumennya adalah dengan membanderol harga yang murah.
“Harga murah itu bisa dinikmati oleh siapa aja. Terbukti, dari seluruh barang yang kami jual, mampu memberikan kontribusi dengan prosentase yang hampir sama rata terhadap keseluruhan pendapatan kami,” jelas dia.
Setiap harinya, Giant Ekstra Gajayana yang terletak di dalam MOG tersebut mampu menyedot sekitar 1.000 hingga 1.500 pengunjung ketika weekday dan dua kali lipat ketika weekend. 
Selain harga hemat, untuk memanjakan pelanggan, Giant juga menggelar promo undian Belanja Murah, Berhadiah Mewah. Program undian ini berhadiah satu unit Datsun GO + PANCA, dua unit Motor Matic Honda, 10 unit Samsung Galaxy 15 Pro dan 10 voucher belanja Giant seniiai masing-masing Rp 500 ribu.
Sungkowo juga menerangkan, pihaknya sedang gencar melakukan kegiatan bakti sosial bertajuk Giant Peduli Brantas (GIRAS). Kegiatan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungannya.
“Hal tersebut merupakan salah satu kegiatan CSR yang Giant berikan. Kegiatan ini murni kegiatan sosial untuk mengajak masyarakat suapaya mau peduli terhadap lingkungan setiap tiga bulan sekali,” pungkas dia.(tea/nda)