3D dan Ombre Nails Art Paling Diburu


MALANG - Seni menghias kuku atau nails art semakin digandrungi kaum hawa. Tak sekadar mempercantik kuku ketika acara formal, namun penggunaan nails art sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Tak jarang, seorang customer mengganti hiasan kukunya dua minggu sekali.
Dari berbagai model hiasan kuku, jenis 3D Nails dan Ombre Nails Art menjadi favorit saat ini. 3D Nails biasanya menjadi pilihan untuk acara tertentu, seperti wedding dan pesta ulang tahun. Sementara untuk Ombre Nails Art digunakan sebagai hiasan kuku sehari-hari.
“3D Nails disukai karena bisa menghasilkan efek glamour. Sebab di atas sapuan kuteksnya, kami berikan hiasan manik-manik kecil seperti berlian. Penampilan pengantin atau customer yang sedang berulang tahun bakal jadi lebih bersinar,” kata Owner Diva Nails Art Salon, Christine Setiawaty.
Berbeda dengan 3D Nails yang menampilkan efek glamour, Ombre Nail Art dapat menghasilkan gaya yang unik untuk penggunanya. Sehingga penampilan jadi lebih eye catching dan bisa menjadi pusat perhatian saat kuliah atau jalan-jalan.
“Untuk ombre, saat ini yang paling banyak diorder customer adalah ombre warna galaksi, yakni perpaduan antara pink ke ungu. Bagian atasnya diaplikasikan warna pink, kemudian semakin ke bawah, warna yang ditonjolkan warna ungu tua. Ada juga customer yang memadukannya dengan glitter, sehingga seolah-olah kukunya tersebut adalah galaksi bintang,” sambungnya.
Untuk harga yang dibanderol, Christine mengaku mematok tarif mulai dari Rp 75 ribu. “Harganya tergantung pernik dan gambar yang diminta oleh pelanggan. terkadang, mereka meminta gambar yang berbeda-beda untuk 10 jari. Untuk berbagai hiasan dan pernik yang diaplikasikan juga memiliki harga dan proses pengerjaan yang berbeda,” lanjut dia.
Sementara itu, untuk pangsa pasar, Christine mengaku didominasi remaja. Permintaan nails art sendiri akan melesat di akhir pekan atau saat musim liburan tiba. “Ada yang baru pertama menghias kuku, ada juga yang mengganti model. Biasanya yang baru pertama kali datang, minggu depannya akan datang lagi karena ketagihan memiliki kuku cantik. Apalagi saat ini juga sudah ada kuteks halal yang bisa digunakan oleh customer muslim,” pungkasnya. (tea/nda)

Berita Terkait