Motor Matic Rajai Penjualan Honda


MALANG - Dalam beberapa tahun terakhir ini, trend motor bertransmisi otomatis semakin menjamur. Apalagi, banyak sekali tipe dan jenis yang disediakan untuk memenuhi keinginan masing-masing pasar. Hal tersebut membuat penjualan motor matic semakin melesat.
Seperti yang terjadi di Centratama Motor, penjualan motor matic mampu memberikan kontribusi sebesar 80 persen dari keseluruhan total pendapatan.
Salah satu Sales Counter Centratama Motor, Evelyn Yulianti mengatakan setiap bulannya, penjualan motor matic jumlahnya cukup fantastis. Setidaknya, setiap bulan, ada sebanyak 300 unit motor matic berhasil dilepas ke pasaran. “Berdasarkan julah tersebut, sebanyak 110 unit pelanggan banyak memilih motor vario. Sejauh ini, penjualan motor matic tersebut juga dari bulan ke bulan cenderung stabil,” papar dia ketika ditemui oleh Malang Post.
Oleh karena itu, untuk terus meningkatkan jumlah pelanggan, pihaknya terus menawarkan berbagai macam promosi, utamanya untuk motor matic jenis Vario. Saat ini, beberapa tipe vario dijual mulai Rp 19 juta hingga Rp 22 juta an. “Kami memberikan promosi dengan memberikan hadiah berupa jaket eksklusif dan tawaran diskon mulai Rp750 ribu hingga Rp 1 juta tergantung tipe motornya,” jelas dia.
Menurut Evelyn, pangsa pasar Vario, mulai anak muda hingga orang tua banyak memilih motor matic karena kemudahan dan kenyamanan yang diberikan kepada pengendaranya. “Selain itu, desain skuter matic yang elegan sangat diminati oleh masyarakat, khususnya wanita karir. Kenyamanan berkendara dan kemudahan dalam bermanuver merupakan alasan dan pilihan para wanita lebih menyukai skuter matic,” kata dia.
Evelyn manambahkan, untuk bersaing dengan kompetitor lain, pihaknya mengaku optimis bisa menarik costumer semakin banyak. “Produk yang kami jual memiliki ciri khas sendiri dan designnya juga unik. Oleh karena itu, kami optimis bisa merangkul pasar kami yang rata-rata adalah anak muda, mahasiswa, para eksekutif hingga orang tua,” tandas dia. (tea/udi)

Berita Terkait