Malang Jadi Kota Pertama Axis HITZTAGE


MALANG – Axis bekerjasama dengan Yonder Music, memanjakan warga Malang. Axis menggelar HITZburan Musik Masa Kini di Lapangan Rampal semalam. Bertajuk HITZTAGE, operator seluler di bawah naungan PT. XL Axiata,Tbk. (XL Axiata) ini menghadirkan sederet artis ibukota. Malang jadi kota pertama untuk HIZTAGE.
Artis yang menghibur warga Malang, di antaranya NEV+ Ft. Bams, Rocket Rockers, Danilla, dan Tropical Forest. Mereka tampil menghibur warga Malang dengan membawakan musik zaman now.
“Ini judulnya dah keren banget, kita tampil dengan lagu-lagu zaman now, karena kita adalah band-band zaman now,’’ kata Randy Danistha personel NEV+ saat press conference HITZTAGE di Hotel Santika kemarin.
Randy bukan orang baru di dunia musik. Dia merupakan salah satu personel dari band Nidji.
”Nidji tidak bubar lho, kita masih main. Tapi saya,  Andro ( Andro Regantoro personel Nidji), dan Adri (Adri Prakarsa personel Nidji) akan banyak disini (NEV+) untuk membawakan musik yang alirannya kita-kita  banget,’’ tambah Randy.
Namun demikian, Randy mengaku bukan berarti NEV+ melupakan NIDJI. Lagu -lagu NIDJI tetap dibawakan. Tapi demikian, lagu-lagu tersebut tidak dibawakan secara biasa, tapi diaransemen ulang, sehingga menghasilkan musik yang berbeda.
”Lagu lama tetap kita bawakan, tapi tidak dengan musik yang sama. Kita ubah musiknya menjadi musik zaman now,’’ tambah Randy sembari tertawa.
Begitu juga Bams. Penyanyi yang sempat vakum ini juga tampil dengan lagu-lagu zaman now. Dengan genre kembali elektronik musik, Bams akan membawakan musik yang berbeda.
”Genrenya sebetulnya pop. Tapi saya ingin kekinian dengan memberikan warna elektronik di dalam lagunya, sehingga warna musiknya pun berbeda,’’ ucapnya.
Bams juga mengatakan akan membawakan lagu lamanya. Tapi dengan adanya sentuhan elektronik dia memastikan musiknya berbeda. ”Kita adalah artis berkemajuan dan menyesuaikan zaman. Melalui elektronik music kami hadirkan music-music berkualitas dan pasti hits,’’ katanya.
Bams sendiri mengaku percaya diri dan siap, saat tampil bareng NEV+ untuk berkolaborasi. Bahkan, dalam press conference kemarin Bams juga mengatakan usai tampil di HITZTAGE, dia dan NEV+ akan kerja bareng untuk membuat single. ”Seperti yang dikatakan Randy, kita mengerjakan musik yang kita banget, music zaman now,’’ urainya.
Sementara itu General Manager (GM) Sales PT. XL Axiata, Tbk area Jawa Timur, Hiasinta H. Paembonan yang hadir pada press conference mengatakan Malang merupakan kota pertama di Jawa Timur yang dipilih Axis untuk HITZTAGE.  
Selain beragam hiburan yang diberikan, HITZTAGE juga menjadi ajang Axis untuk mengenalkan produk baru, yaitu voucher internet AIGO (AXIS Internet On The Go). ”Dengan voucher internet AIGO, pelanggan tak perlu lagi buang kartu atau ganti kartu. Cukup memasukkan kode voucher paket data langsung masuk,’’ katanya.
Dia mengatakan, Voucher internet AIGO menjadi jawaban program pemerintah dimana seluruh kartu harus terdaftar, dan setiap KTP hanya dapat mendaftarkan tiga kartu.
”Ini solusinya, dan mendukung program pemerintah juga,’’ ucapnya.
Di Malang sendiri mengguna voucher internet AIGO dikatakan Hiasinta terus meningkat. Apalagi banyak fasilitas yang ditawarkan kepada pelanggan. ”Harga voucher internet AIGO ini tidak mahal. Sesuai dengan harga kuota yang diinginkan, dan berlaku 60 hari,’’ tambahnya.
Dia juga mengatakan Voucher Internet AIGO yang dapat membantu anak muda untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam berkomunikasi melalui digital. ”Ini menjawab kenapa Malang jadi kota pertama di Jatim untuk HITZTAGE, karena menyesuaikan segmen. Di sini banyak mahasiswa pendatang, yang membutuhkan komunikasi digital,’’ tambahnya.
Dan yang menarik menurut Hiasinta menggunakan Axis, pelanggan bisa mendapatkan aplikasi Yonder Music secara gratis. Kyonder Music adalah aplikasi music, yang menyediakan jutaan musik. Di Yonder Music banyak sekali menu yang didapatkan. Mulai dari download, hingga membuat playlist.
”Pelanggan yang pakai AXIS tak perlu khawatir kehabisan kuota untuk saat membuka aplikasi Yonder Music. Karena di AXIS mulai dari download aplikasinya, download lagunya, serta beragam menu di dalamnya dapat diperoleh secara gratis,’’ tandasnya.(ira/ary)