Terjual 7.000 Unit Setiap Bulan


 
MALANG – Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan serta harga yang kompetitif, Honda BeAT mampu membukukan penjualan yang sangat menggembirakan. Di area Malang, setiap bulannya tercatat 7.000 unit Honda BeAT terjual. 
Area Sales Supervisor MPM, Chandra Wahyu Dinata mengatakan tingginya penjualan BeAT karena peminatnya tidak hanya dari anak muda. Pasar BeAT saat ini sudah meluas ke berbagai kelompok.
“Saat ini, Honda BeAT tidak hanya membidik pasar anak muda, namun juga ibu rumah tangga hingga eksekutif muda yang menjadikan motor sebagai alat transportasi harian,” ujar Chandra.
Meskipun laku keras, namun pihaknya tidak sampai kehabisan unit. Tingginya permintaan BeAT di semua area membuat Honda lebih fokus ke produksi BeAT. Sehingga user yang ingin membeli BeAT pun bisa langsung membawa pulang.
Menurutnya, masyarakat saat ini lebih banyak memilih motor matic sebagai alat transportasi karena tampilannya lebih stylish dan memudahkan para pengemudinya. Saking larisnya, motor matic mampu memberikan kontribusi terhadap revenue sekitar 80 hingga 85 persen.
“Ini untuk keseluruhan tipe matic yang dimiliki Honda,” beber dia.
Selain dari tampilan dan penggunaannya yang mudah, masyarakat banyak yang menyukai BeAT karena purna jualnya terhitung tinggi.
“Ada tipe pengguna yang memang doyan ganti motor. Pilihan mereka selalu ditujukan pada BeAT karena harga purna jualnya masih sangat bagus dibandingkan motor lainnya,” sambungnya
Hingga akhir tahun nanti, pihaknya mengaku menargetkan sebanyak 10ribu unit motor beat yang mampu dilepas ke pasaran. Bulan ini, untuk pelanggan yang membeli motor beat, mendapatkan gratis jaket.
“Dengan segala kelebihan dan brand yang sudah dikenal, kami optimis bisa mencapai target tersebut,” pungkas dia.(tea/nda)