Musik Zaman Now yang Memukau Banget


MALANG – Tampil di HITZTAGE,  NEV+  betul-betul memukau.  Bersama Bams dan Dhea, band yang digawangi Randy Danistha Andro Regantoro dan Adri Prakarsa ini membuktikan penampilannya dengan membawakan musik zaman now. Mereka membawakan lagu dengan iringan elektronik musik. Meski  lagu yang dibawakan beraliran pop, kesan remix pun sangat kental, penonton pun riang berjingkrak.
Sejak naik panggung, NEV + membuat penonton terpana dengan pakaian berlampu LED di bagian dada dan langsung mengajak penonton berjingkrak, melalui efek-efek suara yang diciptakan alat music digital. Bersama Bams, band ini tampil menyanyikan beberapa lagu. Di antarannya Hapus Aku, Laskar Pelangi, Disco Lazy Time, I Want Sometime just Like This, Kenangan Terindah dan Arti Sahabat. Lagu-lagu tersebut memang cukup familiar di telinga penonton. Sehingga tak sedikit dari mereka yang ikut bernyanyi, meskipun musik yang mengiringi lagu tersebut berbeda.
Atmosfir ini yang membuat Bams dan personel NEV+ lain kian semangat.  All out. Saat press conference sore sebelumnya Bams mengatakan dia adalah artis yang selalu ingin berubah, dan mengikuti perkembangan zaman. Bahkan, dengan NEV+ setelah project HITZAGE selesai, dia berniat menggarap project bersama-sama.
Penampilan NEV+ kian menghentak dengan munculnya Dhea. Mantan vokalis grup music HiVi ini muncul dengan gaya unik. Menggunakan setelan warna hitam, dengan kacamata nyentrik, Dhea membawakan lagu Cinta 99 persen.
Suara merdu, dipadu gaya panggung yang menarik membuat penonton terkesima. Ditambah dengan lighting yang memukau membuat penampilan NEV+ sempurna.  Suasana pun semakin meriah, saat Dhea dan Bams tampil satu panggung. Menyanyikan lagu Kau dan Aku, keduanya sangat menghayati syair lagu yang dibawakan. Hasilnya, duet maut keduanya membuat suasana HITZTAGE kian menggelora, dan mendapat pujian dari banyak penonton.
Aditya Wirawan salah satunya. Pria ini mengaku kagum dengan NEV+ yang tampil bersama Bams dan Dhea. ”Keren banget, ini luar biasa,’’ katanya.
Adit mengatakan, dari lagu-lagu yang dibawakan memang tidak asing, tapi karena musik yang mengiringi berbeda, membuat penampilan  NEV+ pun luar biasa. ”Pernah nonton penampilan mereka di Youtube, saya penasaran, makanya hari ini nonton disini,’’ urainya.
Ucapan yang sama juga terlontar dari bibir Nadia. Warga Blimbing Kota Malang ini memberikan acungan jempol terhadap penampilan NEV+. Bahkan dia juga memberikan pujian, NEV+ merupakan band masa kini. ”Iya keren banget. Mereka adalah personel-personel Nidji tapi mampu keluar dari musik-musik Nidji,’’ ucapnya.
Pujian juga diberikan kepada Bams. Setelah vacum lama, Bams kembali dengan suara merdunya. Dia tidak hanya tampil dengan satu atau dua lagu, tapi membawakan banyak lagu dengan suara yang sama sekali tidak berubah.
”Tadi suara Bams juga diberi effect. Memang tidak familiar, tapi sangat menarik,’’ ucapnya.
HITZTAGE sendiri merupakan event yang dipersembahkan oleh Axis. Dengan tagline HITZburan Musik Masa Kini, Axis betul-betul memberikan hiburan musik yang keren dan zaman now banget.
Aksi hiburan sendiri dimulai pukul 19.00. Diawali dengan penampilan dari solois indie yaitu Danilla, dengan membawakan beberapa lagu. Dilanjutkan dengan penampilan Tropical Forest, dan disusul Rocket Rockers. HITZAGE yang digelar bersama Yonder Music ini betul-betul mengobati kerinduan warga akan penampilan musik masa kini.(ira/han)