Ulang Tahun ke-14, Sriwijaya Air Diskon 14 Persen


MALANG – Merayakan ulang tahun ke-14 pada 10 November mendatang, Sriwijaya Air menggelar diskon untuk pembelian tiket sebesar 14 persen. Diskon ini berlaku untuk pembelian tiket pada 25 Oktober hingga 10 November.
District Manager Sriwijaya Air Malang, M Yusri Hansyah mengatakan, diskon khusus ini berlaku untuk penerbangan tiket dari Malang. “Khusus bagi pelanggan yang membeli dan memesan tiket pada tanggal 25 Oktober hingga 10 November 2017. Keberangkatan juga dilakukan di sekitar tanggal tersebut. Melebihi tanggal itu, tarif kembali normal,” papar pria yang akrab disapa Yusri tersebut.
Ketika ditemui oleh Malang Post di kantornya, Yusri mengatakan, saat ini, jumlah load factor maskapai penerbangan tersebut hingga akhir Oktober 2017 sudah mencapai 93 persen. “Dengan adanya promo tersebut, kami berharap load factor bisa mencapai 100 persen. Apalagi, mendekati momen tahun baru, permintaan pembelian tiket terus bertambah,” terang Yusri.
Ketika disinggung terkait momen tahun baru, Yusri menjelaskan, permintaan masih belum terlalu banyak. Menurutnya, banyaknya permintaan tersebut biasanya sekitar pertengahan bulan November mendatang.
Yusri menambahkan, Sriwijaya Air berharap akan ada tambahan flight pada bulan November. Saat ini, pihaknya sedang mengupayakan hal tersebut. “Saat ini, kami sudah melakukan pengajuan ke pihak bandara. Harapan kami, sekitar bulan November sudah ready. Rencananya, kami akan mengadakan tambahan pesawat dengan rute Malang-Jakarta dengan kapasitas penumpang sekitar 189 orang. Jadi, nantinya akan ada empat rute penerbangan dari Malang,” jelas dia.
Untuk terus meningkatkan jumlah penumpang, Sriwijaya Air terus melakukan promosi, baik melalui Online Travel Agent (OTA) maupun konvensional. “Promosi masih terus kami lakukan. Sekitar 80 persen penjualan tiket banyak laku melalui OTA, sedangkan 20 persen lainnya, dengan cara konvensional, dengan datang ke kantor,” pungkas dia.(tea/nda)