Elektronic City Andalkan Traffic Online


MALANG - Elektronic City yang terletak di lantai paling atas Malang Town Square ternyata tidak hanya mengandalkan traffic pengunjung dari toko konvensional saja, namun juga melakukan penawaran promosi melalui website. Bahkan, promosi melalui online mempengaruhi konstribusi jumlah pengunjung toko dan penjualan hingga 70 persen.
Supervisor Electronic City, Wendy Eko Handoyo mengatakan, pihaknya melakukan promosi dengan mengandalkan website. Dengan begitu, pelanggan banyak berdatangan dengan melihat informasi yang sudah tertera dalam website tersebut. “Perbandingannya dengan toko konvensional, online lebih dominant, yaitu sekitar 70 persen. Dengan menggencarkan promosi melalui online tersebut, jumlah customer juga semakin meningkat,” terang Wendy ketika ditemui Malang Post, kemarin.
Menurut Wendy, keinginan konsumen berbeda-beda. Ada yang merasa tidak lega kalau tidak melihat barang secara langsung, sehingga perlu datang ke toko. Di sisi lain, untuk konsumen yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak ingin ribet, mereka tinggal menelepon saja dan siap untuk melakukan pengantaran. “Sales kami juga aktif menghubungi konsumen melalui telepon untuk melakukan penawaran sehingga mereka bisa datang langsung ke toko,” beber dia.
Setiap harinya, ada sekitar 40 orang pengunjung ketika weekdays yang mendatangi toko tersebut. Sedangkan ketika weekend, jumlah pengunjung di atas 50 orang. Pada 27 Oktober hingga 2 November 2017 mendatang, pihaknya juga menggeber berbagai macam promo harga khusus untuk produk seperti smart televisi, AC hingga ponsel.
“Kami mengadakan cuci gudang untuk stock lama barang yang sudah enam bulan di dalam gudang. Promo ini kami adakan mulai bulan ini hingga stok barang habis. Diskon yang diberikan up to 50 persen,” ujar dia.
Selain itu, untuk pembelanjaan mulai 27 Oktober 2017 hingga 7 Januari 2018 mendatang, pihaknya memberikan kesempatan untuk mengumpulkan kupon kepada pelanggan. Untuk pembelian minimal Rp 1,6 juta, pelanggan berhak mendapatkan satu kupon. “Sedangkan untuk pengguna kartu kredit dan program finance, kami berikan kesempatan untuk mendapatkan dua kupon,” kata dia.
Kupon tersebut akan dikumpulkan dan diundi untuk mendapatkan kesempatan memenangkan 16 tiket liburan ke Melbourne dan Hongkong, 160 produk elektronik dan 1 buah Mitsubishi Xpander.
Hal tersebut diadakan dalam promo bertajuk ‘B16 Show Win Anniversary’ dalam rangka ulang tahun Electronic City ke-16. “Untuk pembelian minimal Rp 5juta, kami memberikan kesempatan lucky drip, yaitu penukaran hadia secara langsung, berupa bantal, boneka hingga tambahan kupon,” beber dia.
Selain itu, pihaknya memberikan kesempatan untuk program bertajuk ‘B16 Trip’ yang disediakan untuk pembelian khusus laptop dan notebook dan mendapatkan satu kupon liburan ke Raja Ampat, Pulau Komodo, Ora Beach Maluku, Happy Maratua, serta Labengki dan Sombori untuk 16 orang pemenang. (tea/udi)

Berita Terkait