Udon Tomyam, Rasa Dominan Pedas dan Asam


MALANG – Ibis Style Hotel kembali merilis menu baru untuk memikat para tamu. Pada periode November hingga Desember ini, Ibis Style menghadirkan menu Udon Tomyam. Sajian hasil persilangan Jepang dengan Thailand dihadirkan untuk memenuhi permintaan tamu hotel.
Chef Hotel Ibis Malang, Nurwanto mengatakan, Ibis Style melakukan polling melalui website untuk menentukan menu baru setiap bulannya. Pada periode yang lalu, polling tertinggi diraih oleh Udon Tomyam. Karena itu, menu ini pun diangkat menjadi sajian spesial.
“Menu ini berhasil mengalahkan menu sebelumnya, yakni bebek dan ayam betutu. Selera para tamu memang cepat berganti. Karena itu, kami harus menyesuaikan permintaan pasar sehingga tetap menjadi jujugan kuliner para tamu,” terang Nurwanto.
Menu Udon Tomyam merupakan mie tarik dan disiram dengan kuah Tomyam yang identik dengan rasa dominan pedas dan asam. Menu tersebut juga dilengkapi dengan setengah butir telur rebus, jamur kuping, sayur pok coy serta garnish seledri dan serai.
“Mie tarik ini kami buat sendiri, sehingga teksturnya lebih kenyal dan rasanya fresh. Sedangkan untuk kuah tomyam, kami buat dari rempah yang beragam seperti bawang putih, bawang merah, cabai,  dan tentu saja udang untuk menghasilkan kuah kaldu yang gurih,” papar dia pada Malang Post.
Meski mengusung cita rasa Thailand, namun Nurwanto mengaku tetap menyesuaikan dengan lidah Indonesia. Pasalnya tidak semua tamu menyukai rasa asli yang disuguhkan negeri seribu pagoda tersebut.
“Menu ini kami hadirkan dengan harga …. Sasaran utamanya anak muda yang senang bereksperimen dengan kuliner-kuliner unik. Namun tidak menutup kemungkinan kami bisa menghasilkan pendapatan lebih dari tamu luar negeri. Sebab di bulan November hingga Desember ini akan ada banyak tamu dari luar negeri, seperti Belanda, Australia dan Jerman,” pungkasnya. (tea/nda)