magista scarpe da calcio Telkomsel, Genjot SMS Banking, Geber Mobile Banking Expo


Telkomsel, Genjot SMS Banking, Geber Mobile Banking Expo


MALANG – Memperkenalkan layanan SMS banking, Telkomsel menggelar Mobile Banking Expo 2017 di Malang Town Square, 3-5 November. Dalam event tersebut, Telkomel bekerjasama dengan 10 Perbankan, seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, OCBC NISP, Bank Permata, CIMB Niaga, Bank Bukopin, Maybank, Bnak Mega, dan Bank Jatim. Layanan SMS banking merupakan solusi perbankan mudah dan cepat, yakni hanya dengan melalui telepon seluler.
Vice President Banking and Digital Advertising Telkomsel Harris Wijaya mengatakan, Telkomsel berusaha untuk memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu, untuk mendukung mobilitas pelanggan, Telkomsel SMS Banking memberikan kenyamanan melalui transaksi perbankan yang mudah. Hal tersebut merupakan sebuah solusi inovatif yang memungkinkan pelanggan melakukan kegiatan transaksi perbankan melalui telepon seluler. "Pelanggan cukup menghubungi *141#. Nanti akan muncul pilihan banknya dan akan ada menu-menu transaksi lainnya," ujar dia.
Untuk aktivasi, pelanggan dapat melakukannya di ATM maupun kantor cabang bank terdekat. Harris mengungkapkan, dengan gelaran ini pihaknya mempunyai target bisa mendapatkan sekitar 1.500 pelanggan aktif baru. Saat ini, 10 persen dari pelanggan Telkomsel memang sudah menggunakan layanan SMS banking.
Kepala Sub Bagian Pengawasan Bank Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang, Nilam Yuninda menyampaikan apresiasi terhadap event tersebut. Apalagi, hal ini mampu memberikan kemudahan pada masyarakat untuk melakukan aktifitas keuangan. "Salah satu bentuk bagaimana industri keuangan itu bersifat inklusif. Apalagi, ini sangat berguna untuk masyarakat yang saat ini mebutuhkan kepentingan keuangan di era digital," kata dia.
Sementara itu, Unit Pengawasan Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah, dan Keuangan Inklusif Bank Indonesia, Tri Prasetyo Aribowo menambahkan, hal tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Telkomsel pada salah satu program Bank Indonesia, yaitu gerakan nasional pembayaran non tunai. “Event tersebut kami harapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat yang kurang paham terhadap kemudahan transaksi non tunai. Apalagi, dalam hal ini, Telkomsel juga menjamin perlindungan konsumen,” tandas dia. (tea/nda)
Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top