LANXESS Luncurkan Pigment Merah Besi Oksida Generasi Baru


MALANG POST – Perusahaan bahan kimia khusus LANXESS kini memasarkan rangkaian pigment merah besi oksida yang jauh lebih bervariasi. Setelah melalui tahap pengujian yang intensif, unit bisnis Inorganic Pigments (IPG) telah berhasil menyelesaikan pengenalan pasar dari Pigment New Red, yang diproduksi melalui proses Ningbo.
“Generasi baru pigment besi oksida ini merupakan penambahan yang sempurna untuk rangkaian terlaris yang telah diproduksi LANXESS melalui proses Laux selama lebih dari 90 tahun di pabrik Krefeld-Uerdingen. Semua Pigment New Red tersebut memenuhi tuntutan akan kualitas yang tinggi dari industri cat dan coating, serta menghadirkan kromatisitas dan kekuatan pewarnaan yang tinggi," kata Stephan Spiegelhauer, Kepala Paints & Coatings Competence Center IPG.
Di segmen warna mid-range untuk warna merah, LANXESS menawarkan pigment baru Bayferrox 520, Bayferrox 5272, Bayferrox 525 dan Bayferrox 530. Gradasi baru Bayferrox 510, Bayferrox TP 5278 dan Bayferrox TP 5279 memenuhi permintaan akan pigment-pigment merah bernuansa kuning yang lebih bervariasi.
Semua gradasi warna Bayferrox baru diproduksi di pabrik yang berlokasi di Ningbo, Tiongkok. Pabrik berteknologi tinggi untuk pembuatan pigment besi oksida sintetis ini menggunakan proses yang disebut dengan “proses Ningbo.” Berdasarkan teknologi yang telah dipatenkan, metode produksi berkelanjutan yang unik ini memenuhi standar lingkungan yang paling ketat dan mencakup keseluruhan spektrum warna pigment besi oksida di rentang warna merah mid-range dan kekuning-kuningan.
LANXESS terus berinvestasi dalam pengembangan pigment-Pigment merah yang inovatif, dengan tujuan untuk senantiasa memperluas rangkaian warna sekaligus di saat yang sama mencapai karakteristik pigment yang lebih baik.
“Kami masih belum mengeluarkan seluruh potensi warna pigment merah besi oksida. Sebagai contoh, dengan menyempurnakan parameter proses produksi, kami dapat secara positif mempengaruhi kromatisitas pigment, yang dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti ukuran dan bentuk partikel, porositas, doping dan distribusi ukuran partikel,” ujar ahli kimia Christine Kathrein, Head of Product Development di Product and Business Development IPG.
Aspek penting lain guna meningkatkan karakteristik warna adalah memiliki pemahaman menyeluruh tentang bagaimana sifat pigment individu mempengaruhi interaksi mereka dengan cahaya yang tampak.
“Warna superior diperoleh dengan menyeimbangkan parameter individual selama sintesis dan pemrosesan. Berdasarkan hasil eksperimen dan perhitungan teoritis kami, kami optimis bahwa kami mampu memperluas batasan warna yang ada untuk pigment merah besi oksida dalam waktu dekat,” tutur Kathrein. (*/nda)

Berita Terkait