Tingkatkan Jangkauan, BNI Targetkan 9.200 Agen46


MALANG – Hingga akhir tahun 2017, BNI Kantor Wilayah (Kanwil) Malang menargetkan memiliki 9.200 Agen46. Keberadaan Agen46 ini dimaksudkan untuk memperluas jangkauan layanan BNI 46 hingga ke pelosok.
Vice President Head of Consumer & Retail BNI Kanwil Malang, Bonnie Kusuma, mengatakan saat ini jumlah Agen46 di bawah Kanwil Malang sebanyak 8.500. Mereka tersebar di 25 kota/kabupaten, khususnya daerah pelosok. “Dalam waktu dua bulan kurang ini kami berharap jumlah Agen46 bisa bertambah hingga mencapai 9.200 agen sehingga bisa melayani lebih banyak masyarakat,” ujar Bonnie.
Penambahan ratusan Agen46 ini didapatkan dari kerjasama dengan Sampoerna Retail Company. Setiap bulannya, mereka akan ditarget melayani transaksi minimal Rp 10 juta dan terus dievaluasi. “Jika tercapai target tersebut, mereka akan lanjut menjadi Agen46. Tapi kalau tidak tercapai, izin Agen46 akan dicabut,” bebernya.
Agen46 merupakan Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Keberadaan Agen46 sendiri juga terus diawasi dalam pelaksanaannya.
Agen46 ini bertugas melayani beberapa transaksi keuangan seperti pengiriman uang, pembayaran asuransi, isi pulsa dan layanan sederhana lainnya. “Layanan yang paling banyak dilakukan melalui Agen46 sendiri adalah pengiriman uang karena masyarakat, khususnya yang ada di pelosok tidak perlu lagi jauh-jauh ke kota untuk mengirimkan uang melalui bank,” sambungnya.(mp)

Berita Terkait