magista scarpe da calcio PDAM Gandeng Bank Mega Syariah, Luncurkan Pembayaran Tagihan Online


PDAM Gandeng Bank Mega Syariah, Luncurkan Pembayaran Tagihan Online


MALANG – Pelanggan PDAM Kabupaten Malang semakin mudah dalam melakukan pembayaran tagihan setiap bulannya. Setelah perusahaan plat merah ini menggandeng Bank Mega Syariah melaunching pembayaran tagihan pelanggan secara online, kemarin. Launching tersebut dilakukan di lantai dua Kantor Bank Mega Syariah, Kota Malang.
Launching ditandai dengan penandatanganan kerjasama yang dilakukan Direktur Utama (Dirut) PDAM Kabupaten Malang, H Syamsul Hadi SOS MM dengan Dirut Bank Mega Syariah, Emmy Haryanti. Kemudian dilanjutkan dengan uji coba pelayan pembayaran pelanggan PDAM secara online melalui smartphone android.
Untuk melakukan pembayaran, pelanggan cukup mememasang aplikasi Bank Mega Syariah di ponsel android, kemudian masuk ke menu utama dan dilanjutkan ke menu pembayaran. Setelah itu, pilih pembayaran PDAM dan memasukan nomor id pelanggan. Setelah memasukan nomor id pelanggan, maka akan keluar berapa nominal tagihan.
Dirut Bank Mega Syariah, Emmy Haryanti mengatakan, sistem pembayaran tagihan online ini dapat memberikan kemudahan pelanggan dalam membayar tagihan. “Peluncuran layanan ini merupakan sinergi yang baik antaran kami dari Bank Mega Syariah bersama PDAM Kabupaten Malang,” ujarnya kepada Malang Post, kemarin.
Dia menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik untuk masyarakat dalam rangka meningkatkan pertumbuhan perbankan syariah.
“Insyallah melalui layanan ini, masyarakat lebih mengenal perbankan syariah. Selain itu, mau menggunakan serta produk yang dimiliki Bank Mega Syariah,” tuturnya.
Sementara itu, Dirut PDAM Kabupaten Malang, H Syamsul Hadi SOS MM mengatakan, jumlah pelanggan saat ini mencapai 112 ribu pelanggan. Sedangkan yang menggunakan sistem online maupun PPOB sebanyak 30 persen. Itu artinya belum banyak masyarakat maupun pelanggan yang memanfaatkan pembayaran tagihan secara online.
“Kami terus memberikan sosialiasai kepada masyarakat terkait pembayaran secara online. Lantaran bila menggunakan pembayaran secara online, maka akan semakin mudah. Masyarakat maupun pelanggan, tidak perlu capek-capek datang ke kantor,” terangnya.
Selanjutnya, dia mengapresiasi layanan yang diberikan Bank Mega Syariah. Dari sepuluh perbankan yang menjalin kerjasama dengan PDAM Kabupaten Malang, kata dia, baru Bank Mega Syariah yang menerapkan sistem pembayaran via ponsel android.
“Sedangkan perbankan lainnya baru PPOB atau lewat ATM. Dengan adanya fasilitas dari Bank Mega Syariah ini, maka pelanggan semakin mudah membayar tagihan,” pungkasnya. (bid/adv/jon)

Berita Terkait

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top