Rayakan Diabetes Day, Tropicana Slim Gelar Donasi


MALANG - Rayakan World Diabetes Day 2017, Tropicana Slim Malang menggelar cek kesehatan gratis. Selain itu, mereka juga meminta beberapa peserta cek kesehatan untuk menandatangani dinding donasi. Setiap tanda tangan, akan dihargai Rp 1.000 rupiah untuk disumbangkan kepada Komunitas Sobat Diabet untuk melakukan aksi edukasi dan pencegahan diabetes di berbagai wilayah di Indonesia.
Marketing PT. Nutrifood Indonesia Area Malang, Benny Monacho mengatakan, kegiatan tersebut setiap tahun rutin dilakukan untuk memperingati Hari Diabetes sedunia. Kali ini, sudah memasuki tahun keempat dan selalu diadakan di depan Museum Brawijaya pada Car Free Day.
“Secara serentak, kami juga melakukan hal yang sama di 40 kota se Indonesia, mulai dari Aceh sampai Jayapura. Dalam hal ini, Tropicana Slim juga menggelar kampanye mengajak masyarakat Indonesia mencegah dan melawan penyakit diabetes sejak dini, dan juga melakukan aksi solidaritas kepada penderita diabetes (diabetesi) di seluruh Indonesia,” kata Benny Monacho kepada Malang Post.
Aksi yang diberi nama ‘Hands4Diabetes’ dalam bentuk tanda tangan itu, sebagai aksi solidaritas kepada diabetesi. Tahun ini, mereka menargetkan sebanyak 18.000 buah tanda tangan dari seluruh Indonesia. Hands4Diabetes dilakukan dengan cara yang berbeda, dengan variasi warna cap tangan yang menjadi simbol aspirasi masyarakat tentang aktivitas untuk mencegah dan menangani diabetes. Cap berwarna merah menunjukkan aktivitas untuk membatasi asupan gula. Warna kuning untuk melakukan olahraga, teratur, dan warna biru untuk melakukan pengecekkan gula darah secara rutin. “Dengan cara ini, harapannya ketiga aktivitas tersebut dapat menjadi komitmen dan dilakukan dalam keseharian para peserta,” beber dia.
Selanjutnya, konversi dana tersebut akan disalurkan melalui Komunitas Sobat Diabet untuk melakukan aksi edukasi dan pencegahan diabetes di berbagai wilayah di Indonesia. “Untuk di Kota Malang, kami menargetkan ada 500 tanda tangan yang terkumpul,” kata dia.
Selain itu, pihaknya juga menggelar konsultasi kesehatan dan tes gula darah secara gratis, baik untuk orang tua meupun anak muda yang sudah mulai aware terhadap kesehatan. “Ketika melakukan konsultasi kesehatan, kami juga memberikan saran dan edukasi kepada para peserta untuk mulai mengurangi asupan gula, olahraga teratur, dan juga cek gula darah rutin. Hal ini sesuai dengan misi kami untuk menyehatkan masyarakat,” papar dia.
Benny menambahkan, pihaknya juga mengajak anak-anak muda untuk mencegah diabetes sejak usia dini. Menurutnya, diabetes bisa datang kapanpun tanpa memandang umur.  “Mencegah lebih baik daripada mengobati,’’ tuturnya.
Produk swhat, mencegah lebih baik untuk mengobati. ‘’Oleh karena itu, faktor gaya
hidup, seperti nutrisi yang kita konsumsi dan aktivitas fisik yang kita lakukan, memegang peranan penting agar kita dapat hidup sehat, bebas tanpa diabetes,” pungkasnya. (tea/sir/udi)

Berita Terkait