Iwan Pripambudi Pernah Jadi Atlet Voli


MALANG - Sebelum menjadi CS Promotion Mitsubishi Sun Star Motor, Iwan Pripambudipernah menjadi atlet voli. Ketika berbagi cerita kepada Malang Post, dirinya mengaku jatuh cinta kepada dunia voli semenjak duduk di bangku SMP.
Sejak kecil, dia sering melihat kedua orang tuanya bermain voli sehingga ikut tertarik. “Dulu, kami tinggal di asrama. Kemudian, saya iseng untuk mencoba main bola voli. Eh akhirnya keterusan,” papar pemuda berusia 31 tahun ini.
Hobinya tersebut akhirnya mendulang prestasi. Dia pernah menjadi Juara I Junior Voli untuk wilayah Jawa Timur pada tahun 2007. Dia juga sempat menjadi salah satu tim voli ketika menjadi mahasiswa jurusan Sastra Inggris di Universitas Negeri Malang (UM).
“Terakhir saya bertanding pada tahun 2012 , lomba antar club di Banyuwangi. Setelah itu, saya nggak pernah bertanding lagi,” ujar dia sambil tertawa. Iwan mengaku, dirinya berhenti menjadi atlet voli karena kesibukan pekerjaanya.
Namun, sesekali, dirinya juga masih sering latihan bersama anak-anaknya ketika mengisi waktu luang.  Kepada Malang Post, dirinya juga berbagi tips dan trik dalam menghadapi pekerjaan di dunia otomotif.
Awalnya, dia mengaku pernah merasa tidak percaya diriketika menghadapi komplain dari customer. “Kemudian, saya akhirnya selalu update dalam wawasan dan perkembangan yang ada. Jadi, harus bisa menganalisa karakter customer juga,” papar dia.
Selain itu,  pihaknya mengaku terus belajar agar bisa mencari solusi dalam suatu permasalahan dalam pekerjaan tertentu dengan cara win-win solution. “Secara perlahan-lahan, saya mulai bisa menyesuaikan dan juga bisa mengatasi segala solusi yang ada,” tutup dia. (tea/mar)

Berita Terkait