Centerpoint Geber Promo Baju dan Aksesoris Natal


MALANG - Menjelang Hari Raya Natal pada Desember 2017 mendatang, Centerpoint sudah mulai menjual beberapa perlengkapan Natal. Seperti asesoris untuk pohon Natal, hiasan Natal, paper bag, kartu ucapan Natal, boneka hingga pohon Natal. Agar suasana semakin terasa, Centerpoint juga menggelar diskon untuk pakaian anak-anak hingga dewasa.
Store Manager Centerpoint Malang, Elvi Ridhatin Anggraini mengatakan, pihaknya mulai menggeber berbagai macam promo tersebut sejak 9 November 2017. Hal tersebut dilakukan untuk menarik pengunjung dan juga mendongkrak penjualan jauh hari. “Selama satu bulan, pelanggan yang mulai mempersiapkan keperluan Natal dari jauh hari tidak perlu repot lagi membeli kemana. Hal tersebut kami lakukan untuk meraup pasar lebih banyak lagi,” papar dia ketika ditemui Malang Post.
Berbagai perlengkapan Hari Natal tersebut, secara year to year, ada yang mengalami penurunan, maupun peningkatan. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh Malang Post, pada 2015 lalu, penjualan pohon Natal hanya laku 144 buah, sedangkan pada 2016 menjadi 152 unit yang berhasil terjual. Untuk asesoris pohon Natal, dari 4.453 unit yang terjual pada 2015 menjadi 4.612 unit ketika 2016.
Namun, ada juga beberapa perlengkapan lain yang mengalami penurunan penjualan, seperti kartu ucapan Natal. Pada 2015 lalu, penjualannya bisa mencapai 1.252 unit dan menjadi hanya 917 unit pada 2016. Sedangkan untuk lilin Natal, dari 169 unit pada tahun 2015 menjadi 73 unit pada 2016. “Sementara, pada tahun 2017 ini masih berjalan. Rata-rata, setiap tahunnya memang selalu mengalami penurunan pembelian. Hal tersebut karena ada beberapa faktor, salah satunya kami kesulitan mendapat barang ekspor. Kebanyakan, perlengkapan Natal dari luar negeri semua,” terang dia.
Selain perlengkapan Natal, pihaknya juga menggelar diskon hingga 70 persen untuk keperluan pakaian Natal, mulai dari anak-anak hingga usia dewasa. “Dengan berbagai macam penawaran tersebut, target kami hingga akhir tahun akan ada 190 ribu pengunjung yang datang. Saat ini, realisasinya sudah 160 ribu pengunjung. Kami optimis mampu mencapai target. Hal tersebut karena konsep tempat kami adalah family shopping, jadi belanjanya bisa sekalian,” pungkas dia. (tea/udi)