Bidik Pasar Premium, Honda PCX Dapat Banyak Inden


MALANG - Dengan membidik pangsa pasar premium (menengah ke atas), PT. Astra Honda Motor (AHM) tidak memproduksi unit Honda PCX 150eSP secara massal. Sehingga, para konsumen yang hendak melakukan pembelian harus inden produk tersebut lebih dulu, selama kurang lebih satu bulan.
Area Sales Supervisor MPM, Chandra Wahyu Dinata mengatakan, unit tersebut rata-rata diminati pangsa pasar menengah ke atas. Menurutnya, para konsumen tersebut tertarik untuk membeli unit terebut karena bentuknya yang terlihat mewah. “Selain itu, beberapa fitur dan juga terlihat lebih eksklusif karena di built up dari Jepang,” papar dia ketika dihubungi Malang Post.
Bagi para calon konsumen yang hendak membeli unit tersebut, Chandra menuturkan harus bersabar terlebih dahulu. Pasalnya, unit yang dibanderol sekitar Rp 44 juta tersebut masih inden. “Rata-rata setiap bulan kami menerima tiga hingga empat orang yang inden. Hal tersebut juga karena unit yang diproduksi terbatas,” lanjut dia.
Chandra menambahkan, pihaknya sedang mempelajari untuk memproduksi dan meluncurkan skuter bongsor Honda PCX di Indonesia. “Memang dari pusat ada rencana seperti itu dan akan disesuaikan dengan pasar di Indonesia. Terkait bagaimana lebih jelasnya, ditunggu saja perkembangannya,” beber dia.
Chandra menambahkan, ada juga beberapa tipe lain yang juga memasuki kelas premium honda, seperti H150, CBR250 dan CRF250. “Untuk tipe motor CBR 250 dan CRF 250 sementara ini hanya ada di Surabaya saja. Dalam waktu dekat ini, kami akan melaunching produk baru Honda yang akan dipasarkan di regional,” tandas dia. (tea/udi)