Atasi Penat Kerja dengan Bertualang


MALANG - Mengelola empat outlet kuliner sekaligus, tentu bukanlah hal yang mudah. Terlebih jika rasa penat mulai mengganggu. Di saat itulah, Noor Wafi Satyo Nusantoro owner Wingslar Chicken, selalu mengatasinya dengan melakukan hobinya.
Pemuda kelahiran Jakarta ini, gemar sekali bermusik dan bertualang. Seperti yang ada di sosial medianya, Wafi, sapaan akrabnya, terlihat sangat lihai sekali memainkan alat musik gitar untuk menghabiskan waktu luangnya. Sedangkan hobinya bertualang, Wafi lebih tertarik menentukan tujuan ke tempat-tempat terbuka, seperti laut dan gunung.
Hobi bertualangnya ini berawal dari ketertarikannya di semua hal tentang alam. Terlebih ketika semasa kuliahnya dulu, Wafi juga aktif sebagai anggota organisasi pecinta alam Impala UB. Hobi bertualangnya ini, bahkan pernah memberikannya kesan yang mendalam karena pengalaman–pengalaman menjelajahnya.
“Paling berkesan di Arjuno. Pernah dulu tersesat sampai tiga hari. Cuma berdua aja, penunjuk jalan ya saya sendiri. Makanan ngirit-ngirit. Nguras tenaga banget, karena di sana kan hutan dan banyak jurang juga,” cerita Wafi.
Meski telah mendapatkan pengalaman buruk, hingga sekarang Wafi tak kapok untuk terus berpetualang karena kecintaannya pada alam. “Memang suka gunung, suka laut. Ya mungkin emang sukanya tantangannya, suka hawanya. Yang outdoor gitu,” katanya
Saat ini, Wafi juga sering mondar mandir menuju Jakarta untuk mengurusi Law Firm milik ibunya. Pria yang dulu pernah menjuarai turnamen silat se-Indonesia ini memang dulunya merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, sehingga tak heran sampai saat ini ia ikut aktif di Law Firm Jakarta.
Selain kesibukannya tersebut, Wafi masih menyempatkan waktu bersama teman-temannya untuk mengurus kegiatan di komunitas pecinta hewan musang yang dikenal dengan nama Musang Lover Indonesia yang berpusat di Jakarta dan juga komunitas Musang Lover di Malang. (yan/nda)

Berita Terkait