Empat Mobil Pelanggan Setia Daihatsu Direkondisi


 
MALANG – Empat pelanggan setia asal Malang dan Banyuwangi Daihatsu beruntung. Pasalnya mereka mendapat kesempatan merekondisi kendaraannya melalui program bertajuk ‘Daihatsu Setia’. Program ini sendiri digelar untuk merayakan ulang tahun ke 110 Daihatsu.
Kepala Bengkel Astra Daihatsu Malang, Christian Kurniawan mengatakan program 'Daihatsu Setia' merupakan program rekondisi kendaraan pelanggan setia yang terpilih menjadi seperti baru keluar dari pabrik.
"Program ini merupakan program rutin tahunan kami. Untuk tahun ini, kami melakukan rekondisi terhadap 110 mobil Daihatsu, di antaranya Xenia, Terios, Sirion dan Luxio," papar dia.
Mobil tersebut direkondisi mulai dari engine, chasis, drive train, interior, eksterior, material, painting hingga accessories dalam jangka waktu sekitar dua bulan. Pelanggan juga dipinjamkan mobil pengganti oleh Daihatsu.
"Tahun 2017 ini, kami menargetkan ada 11 ribu pelanggan yang mendaftar. Ternyata, antusiasnya tinggi sekali, pelanggan yang mendaftar sebanyak 17 ribu orang. Untuk wilayah Jawa Timur, 14 persen dari angka tersebut, yaitu 18 orang. Sedangkan untuk wilayah Malang Raya, ada empat unit," jelas dia.
Mobil yang diberi kesempatan untuk rekondisi, adalah mobil dengan kategori jarak tempuh terpanjang dengan syarat pemilik pertama perorangan yang menjadi pelanggan setia Daihatsu selama lebih dari lima tahun.
"Kami lakukan rekondisi di bengkel resmi milik Daihatsu," kata dia.
Empat pemenang yang beruntung tersebut adalah Drs Puji Riyanto dari Banyuwangi dengan 248.982 kilometer dan Peter B Sihombing dari Malang dengan 188.605 kilometer. Keduanya adalah pemenang untuk unit Xenia. Sementara untuk unit Terios, adalah Lexsi Susannawati dari Malang dengan 141.179 kilometer dan M Sefrudin dari Malang dengan 134.478 kilometer.
"Mereka merupakan pelanggan kami sejak awal unit tersebut meluncur, ada yang mulai tahun 2005, 2006 hingga 2010. Secara berkala, mereka sering melakukan servis rutin di bengkel resmi kami," pungkas dia.(tea/nda)