Siap-siap, Lion Air Tambah Rute JKT-MLG-JKT


MALANG – Tingginya load factor penerbangan JKT-MLG-JKT membuat Lion Air tergoda untuk menambah rute baru. Terhitung mulai 29 November, Lion Air akan menambah dua penerbangan sekaligus untuk rute JKT-MLG dan MLG-JKT.
Berbeda dengan penerbangan JKT-MLG-JKT Batik Air, Lion Air mengambil rute dari Soekarno Hatta, bukan Halim Perdana Kusuma. Sehingga keberadaan Lion Air rute baru ini akan menambah pilihan pelanggan.
“Keinginan untuk menambah rute baru ini sudah ada sejak lama. Dan pada bulan Oktober lalu, izin sudah turun. Begitu izin turun, kami langsung melakukan mapping dan mengecek ketersediaan pesawat. Untuk rute sendiri, kali ini Lion Air akan berangkat dari Cengkareng (Soekarno Hatta). Begitu juga dari Abd Saleh Malang, akan turun di Cengkareng,” ujar Area Manager Lion Air, Divi Sujianti saat berkunjung ke Malang Post.
Pada rute ini, lanjut Divi akan menguntungkan bagi masyarakat Malang yang biasa kulakan barang di Jakarta. Karena secara lokasi, bandara Soekarno Hatta  cukup dekat dengan beberapa destinasi kulakan. Terlebih pada rute ini, Lion Air membanderol tarif yang cukup terjangkau untuk bisnis. Pada penerbangan Lion Air JKT-MLG dibanderol Rp 449 ribu. Sedangkan MLG-JKT Rp 419 ribu.
Untuk penerbangan pertama dari Jakarta pada jam 06.15 dan tiba di Malang 07.45. Pada jam 08.25 terbang dari Malang dan tiba di Jakarta pada 09.55. Kemudian pada jam 10.35 berangkat dari Jakarta untuk kedua kalinya dan tiba di malang 12.05. Penerbangan kedua dari Malang pukul 12.45 dan tiba di Jakarta pukul 14.15.
Selain fokus pada penerbangan orang, ke depan Lion Air Malang juga akan menggarap cargo. Saat ini potensi pengiriman barang dari Malang cukup tinggi. “Jika diseriusi lebih dalam, tentu akan menguntungkan dan membuat perputaran ekonomi semakin cepat,” tutupnya.(nda)