Habiskan Stok Barang Lama, Planet Surf Geber Diskon


MALANG -  Menghabiskan beberapa stok barang lama, Planet Suft MOG menggelar diskon. Mulai dari 30 persen, promo buy one get one hingga membagikan merchandise. Dengan adanya promo tersebut, jumlah penjualan ikut terdongkrak hingga 50 persen.
TR Cashier Planet Surf MOG Malang, Agnes Aprilia mengatakan, ada beberapa merek yang termasuk dalam pemberian promo diskon. Hal tersebut dilakukan untuk menghabiskan stok barang yang disimpan di dalam gudang. “Selain iu, kami mengadakan diskon juga untuk menarik para pelanggan untuk berbelanja. Geber diskon penjualan tersebut mampu mempengaruhi peningkatan jumlah pengunjung hingga 50 persen,” ujar dia ketika ditemui Malang Post.
Beberapa brand tersebut diantaranya, Juice Ematik yang menggelar diskon mulai harga Rp 100 ribu dan juga pelanggan akan mendapat hadiah topi atau sandal untuk pembelian minimal Rp 599 ribu. Sedangkan untuk brand Insight, ada diskon sebesar 40 persen dan juga free topi untuk pembelian Rp 499ribu. “Untuk produk Spyderbilt, ada program buy one get one free. Sementara untuk produk Dragon, ada diskon sebesar 30 persen dan promo harga khusus mulai Rp 100 ribu hingga Rp 399 ribu. Hanya selected item saja yang berlaku pada diskon-diskon tersebut,” jelas dia.
Agnes menambahkan, dari keseluruhan pendapatan Planet Surf, brand yang memberikan kontribusi paling banyak adalah Spyderbilt, yakni sebesar 45 persen. Sedangkan untuk Volcom sebesar 30 persen dan sisanya adalah untuk produk Ripcurl. “Item yang paling banyak diminati oleh masyarakat adalah T-Shirt, jam tangan hingga asesoris lainnya,” tukas dia.
Setiap harinya, sebanyak 70 item yang berhasil dibawa pulang oleh para costumer. Sedangkan untuk weekend, pembelian bisa mencapai 100 item. “Pembeli kami adalah anak muda, baik laki-laki maupun perempuan, mulai usia sekolah, mahasiswa hingga karyawan swasta. Kami menjaring pasar semua kalangan,” imbuh dia.
Untuk bersaing dengan para kompetitornya, pihaknya mengaku mengutamakan pelayanan yang baik bagi para customernya. “Produk yang kami jual merupakan barang yang terbatas dan juga memeiliki brand ternama. Kami lebih mengutamakan kepada para pelanggan agar mereka terus kembali kesini dan mengajak kerabatnya yang lain. yang paling penting pelayanan untuk jangka panjang. Nanti, ketika natal dan tahun baru, kami juga akan menggelar diskon lebih besar lagi,” pungkas dia. (tea/udi)

Berita Terkait