Butik Capsule Hotel Bidik Backpacker


MALANG - Butik Capsule Hotel di Jalan WR Supratman ternyata diminati wisatawan asing yang datang ke Kota Malang. Capsule hotel yang didirikan sejak 2015 lalu itu, memang membidik para traveler dan backpacker yang menginginkan penginapan murah dan nyaman.
Albert, pemiliknya, kepada Malang Post mengungkapkan capsule hotel ini dibangun karena memiliki pengalaman pribadi sebagai traveler yang hobi keliling dunia dan sering menginap di capsule hotel. Ada sekitar 32 dormitory yang dimiliki Butik Capsule Hotel.
Dormitory tersebut terdiri dari kasur susun berukuran 2 meter kali 10 sentimeter yang tertutup dengan gorden sehingga privacy para tamu tetap terjaga. “Dormitory laki-laki dan perempuan juga dipisah,” ungkapnya.
Khusus untuk perempuan, ada di lantai dua. Sedangkan untuk lantai dasar, dikhususkan untuk laki-laki. “Dijamin aman,” tegas pria berkacamata tersebut. Untuk tarif kamar, Albert juga mematok harga tidak terlalu tinggi. Cukup Rp 98.000 per orang selama satu hari ketika weekdays.
“Selain itu, kami juga menyediakan tempat tinggal bagi para wisatawan yang sedang transit. Dengan harga tersebut, tamu mendapat jatah breakfast, perlengkapan mandi, air panas dan WiFi. Kami juga sediakan printer dan komputer untuk print tiket,” terang Albert.
Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan persewaan selimut mulai harga Rp 12.000 dan persewaan sepeda guung. Fasilitas lainnya adalah lemari es, juicer dan toaster yang bisa digunakan oleh para tamu yang datang menginap.
Pihaknya mempersilahkan para tamu untuk check in pukul 02.00 dan check out pukul 12.00. “Untuk kebersihan juga tidak perlu khawatir. Kami juga melakukan pembersihan area dormitory pada pukul 10.00 hingga 12.00,” pungkasnya. (tea/mar)

Berita Terkait