magista scarpe da calcio Ada Drive Thru, Pelaporan SPT Lebih Praktis


Ada Drive Thru, Pelaporan SPT Lebih Praktis


 
MALANG – Upaya KPP Pratama Malang Utara memberikan kemudahan terhadap Wajib Pajak (WP) terus dilakukan. Kali ini, kantor beralamatkan di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang ini membuka layanan Drive Thru Pelaporan SPT. Melalui layanan baru tersebut, WP tak perlu turun atau memarkir kendaraan untuk administrasi pelaporan SPT Masa PPN dan SPT Masa PPh.
“Cukup menunjukkan SPT, petugas kami akan melayani dengan maksimal,” kata Kakanwil DJP Jawa Timur III, Dr Ir Rudy Gunawan Bastari  M.Tax M.Acc MM, usai meresmikan layanan Drive Thru Pelaporan SPT.
Dengan layanan tanpa turun ini, Rudy mengatakan WP tidak perlu berlama-lama berada di KPP Pratama Malang Utara untuk melaporkan kewajiban perpajakannya. Karena di layanan ini selain tak perlu parkir kendaraan, WP juga tak perlu mengambil nomor antrean.
“Lebih praktis dan cepat kan,” ucapnya. 
Rudy juga mengatakan, ini merupakan kedua layanan Drive Thru dibuka di wilayah Malang. Sebelumnya layanan ini juga di KPP Pratama Singosari.
“Intinya kami ingin memberikan kemudahan kepada para wajib pajak,” ucapnya.
Selain Drive Thru, KPP Pratama Malang Utara juga menciptakan layanan berbasis digital, yaitu Layanan e-TPT 652. Layanan ini berbentuk aplikasi yang dapat diinstal pada platform android.
Dimana pada layanan ini WP dapat melakukan pengambilan nomor antrean. Bukan itu saja, pada menu e-TPT 652 WP juga  ada informasi seputar permohonan Wajib Pajak, Layanan Chat Konsultasi dengan Pegawai KPP, dan Layanan Pembuatan Kode Billing.
“Kami terus berinovasi untuk menciptakan layanan, guna memberikan kemudahan dan fasilitas melayani Wajib Pajak,” tandasnya.(ira/nda)

Berita Terkait

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top