Harga Lebih Terjangkau, Bebas Bahan Kimia


 
MALANG - Perawatan tubuh tradisional yang dibuat dari bahan-bahan herbal yang berasal dari Bali semakin lama banyak digandrungi. Mulai dari pelajar, mahasiswa hingga para ibu-ibu.
Perawatan tubuh tradisional tersebut banyak diburu lantaran tidak perlu mengeluarkan biaya mahal seperti ketika melakukan perawatan ke dokter serta bebas dari bahan kimia yang membahayakan.
Pegawai Bali Spa Shop, Iskaeni Catur mengatakan produk perawatan wajah maupun badan yang dibuat secara tradisional, saat ini memang lebih banyak diburu. Menurutnya, produk tersebut bisa menyesuaikan berbagai macam jenis kulit dan segala usia.
“Banyak yang cocok dengan produk herbal. Selain itu, harganya juga terjangkau dan tidak menimbulkan efek samping yang berlebihan. Bebas bahan kimia pula,” kata dia ketika ditemui Malang Post.
Ada berbagai macam perawatan yang disediakan, mulai dari masker untuk wajah dan tubuh, vitamin rambut, bleaching, bath salt hingga shampoo. Menurut wanita yang akrab disapa Eni tersebut, produk tersebut didatangkan langsung dari Bali.
“Untuk produk yang paling laris adalah masker untuk wajah dan muka. Satu bulan, bisa sampai tiga kali pengiriman. Sekali kirim hingga 50 pack,” papar dia.
Untuk peeling wajah, dalam satu bulan pihaknya melakukan restock sebanyak dua kali, setiap restock bisa sampai 60 pack. Produk yang diberi nama ‘Bali Alus’ tersebut mampu bertahan hingga satu tahun jika disimpan dalam suhu ruangan.
“Rata-rata, pembelinya berasal dari luar Kota Malang, seperti Jakarta dan Sumatera. Sekali datang, mereka bawa puluhan botol. Harga yang dibanderol juga tidak terlalu mahal, mulai Rp 28 ribu hingga Rp 100 ribu,” ujar dia.
Sementara itu, pihaknya juga menjual produk ‘Bali Ratih’ yang terdiri dari scrub dan juga body mist. Harga yang dibanderol mulai Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu dan mampu bertahan selama enam bulan jika disimpan di dalam suhu ruangan.
“Dari total pendapatan, sebanyak 70 persen penjualan Bali Ratih berasal dari body mist, baunya awet dan juga dari bahan herbal. Sedangkan untuk scrub dan masker, para pelanggan banyak memburu Bali Alus,” pungkas dia.(tea/nda)

Berita Terkait