magista scarpe da calcio Garuda Siapkan Extra Flight Sambut Long Weekend Maulid Nabi


Garuda Siapkan Extra Flight Sambut Long Weekend Maulid Nabi


MALANG - Mengantisipasi peningkatan trafik pada long wekend Maulid Nabi pekan depan, Garuda Indonesia kembali mempersiapkan penerbangan tambahan (extra flight). Extra flight akan dibuka pada 1 dan 3 Desember dari Malang ke Jakarta dan sebaliknya.
Manager Sales & Marketing Branch Office Garuda Indonesia Malang, Muhammad Ardi Kurniadi mengatakan, pada 1 dan 3 Desember 2017, Garuda akan mengoperasikan tiga kali penerbangan per hari, yaitu dengan dua penerbangan reguler dan satu penerbangan tambahan. “Jadi, pada tanggal 1 September 2017 kami tambah satu, dan tanggal 3 September 2017 juga kami tambah satu. Total ada tiga kali penerbangan PP yang disediakan Garuda dalam satu hari,” kata dia.
Ardi mengungkapkan jadwal penerbangan yang tertera untuk CGK-MLG pada dua hari tersebut yakni pukul 08.20-10.05, 10.40-12.25, 11.15-13.00. Sedangkan dan juga MLG-CGK 10.55-12.30, 13.10-14.40, 14.00-15.45. Pada jadwal tersebut, satu pesawat berisi 162 seat, yang berarti total kursi yang disediakan untuk event tersebut sebanyak 684 seat. “162 seat tersebut terdiri dari 150 kelas ekonomi dan 12 kelas bisnis. Dari total seluruh penerbangan Garuda untuk PP,” terang dia kepada Malang Post.
Terkait penerbangan tambahan tersebut, Ardi menuturkan, pihaknya memiliki target sekitar 90 persen load factor bisa terisi. “Untuk saat ini, load factor kami mencapai 82 persen,” kata dia.
Untuk diketahui, sepanjang tahun 2017 ini, sudah kali kelima Garuda Indonesia memberikan pelayanan extra flight. Sebelumnya, hal serupa juga dilakukan pada momen Lebaran, pelaksanaan Rakernas APEKSI dan Indonesia City Expo (ICE), Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) di Kota Malang dan Idul Adha 2017.
Ardi menambahkan, pihaknya mengimbau kepada seluruh calon penumpang untuk melakukan perjalanan sedini mungkin supaya tidak terjadi lonjakan penumpang. Selain itu, pihaknya juga mengimbau para penumpang untuk memanfaatkan segala fasilitas check in yang sudah disediakan. Hal ini untuk menghindari antrian yang membeludak di bandara.
“Sehingga, masyarakat dapat lebih nyaman untuk dapat menikmati penerbangan dari dan ke kota Malang secara langsung. Baik itu untuk perjalanan bisnis, mengunjungi keluarga, maupun bagi wisatawan yang datang berkunjung,” pungkas dia.(tea/nda)

Berita Terkait

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top