magista scarpe da calcio Giant Sawojajar-BMH Gelar Donor Darah


Giant Sawojajar-BMH Gelar Donor Darah

 
MALANG - Bekerjasama dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan Palang Merah Indonesia (PMI), Giant Sawojajar menggelar donor darah, Sabtu (25/11). Donor darah ini dilakukan oleh para karyawan dan beberapa customer yang datang. Pada kesempatan tersebut, setidaknya ada 100 kantong darah yang disumbangkan kepada PMI.
Store General Manager Giant Sawojajar Malang, Etik Setyorini mengatakan agenda sosial ini baru pertama kali dilakukan. Nantinya, kegiatan tersebut akan rutin dilakukan sekitar tiga bulan sekali.
“Nantinya, donor darah ini akan rutin kami selenggarakan. Jadi, donor darah berikutnya jatuh pada bulan Februari 2018 mendatang dengan target sekitar 100 kantong darah yang akan diberikan ke PMI,” terang dia kepada Malang Post.
Kegiatan tersebut dilakukan dengan mengajak beberapa karyawan dan juga para customer Giant yang kebanyakan adalah pangsa pasar di wilayah Malang Timur.
“Kegiatan ini tidak mengganggu waktu weekend mereka. Jadi, dengan berbelanja, para customer juga bisa langsung donor darah. Sambil menyelam minum air,” papar dia.
Selain kegiatan donor darah, Giant Sawojajar juga mengadakan kegiatan Sedekah Jumat.  Yaitu berbagi nasi gratis pada pukul 07.00 WIB hingga 08.00 WIB yang dibagikan kepada beberapa sopir angkutan kota (angkot).
“Kami membagikan sekitar 100 nasi kepada para sopir angkot. Selain itu, nasi tersebut kami bawa ke Pasar Sawojajar untuk kami bagi dengan pedagang yang ada disana. Biayanya dari para kryawan Giant Sawojajar yang mengumpulkan sedekah setiap harinya,” jelas dia.
Sementara itu, Bagian Program dan Pendayagunaan BMH Malang, Ruwiyanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan yang dilakukan BMH Malang dan bisa berkelanjutan.
“Kami berharap, kegiatan ini bisa berkelanjutan secara terus menerus, bukan hanya sekali saja. Ke depan, kami juga berharap, ada bantuan untuk anak yatim, para dhuafa dan guru ngaji di pelosok. Saat ini masih kami koordinasikan dengan pihak Giant,” beber dia.
Ruwiyanto menambahkan, selain bentuk kemanusiaan, pihaknya juga menggelar pengajian setiap satu bulan sekali untuk memberikan motivasi bagi para karyawan Giant Sawojajar.
“Sejauh ini, tidak hanya Giant Sawojajar, seluruh kegiatan Giant di seluruh Malang Raya juga kami dukung penuh. Ketika Giant mengadakan jalan sehat beberapa waktu lalu, kami juga menyediakan tim medis. Ketika bulan Ramadan lalu, kami juga membagikan makan sahur bagi para dhuafa di jalan,” pungkas dia.(tea/sir/nda)

Berita Terkait

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang