Desain Lebih Sporty, Gaya Makin Trendi


MALANG - PT Astra Honda Motor (AHM) terus mengembangkan teknologi untuk produksi motornya. Kali ini, Honda merilis tampilan baru Honda Vario eSP yang diklaim lebih segar lewat desain grafis baru.
Area Sales Supervisor Honda MPM Malang, Dede Hartono mengatakan desain terbaru tersebut dihadirkan untuk membidik para anak muda agar terlihat semakin trendi ketika sedang berkendara. Desain velg, kombinasi warna dan juga balutan grafis stripe semakin memperkuat karakter agar terlihat mewah.
“Grafis stripe dan kombinasi warna terbaru disematkan pada seluruh tipe New Honda Vario eSP CBS dan CBS-ISS. Sedangkan untuk perubahan velg, yaitu cast wheel, tampil lebih dinamis dan modern, pada varian warna elegan yang dapat ditemui pada seluruh tipe New Honda Vario eSP baik CBS dan CBS-ISS,” jelas dia pada Malang Post.
Pada seri tersebut, ada campuran warna pada bagian bodi depan dan bodi belakang, yakni warna hitam yang dipadukan dengan warna Grande White dan Glam Red, serta warna Estilo Black dikombinasikan dengan warna abu-abu. Sementara pada varian warna Advance, ada tawaran warna Matte Gray disisipi dengan tampilan lebih mewah dan macho melalui penambahan grafis dynamic monogram pada setiap sisi sampingnya.
Dede menerangkan, penyegaran pada New Honda Vario eSP dilakukan sebagai bentuk apresiasi pada pecinta motor matic yang elegan trendi di pasar Indonesia. “Sejauh ini, animo masyarakat terhadap produk kami cukup bagus. Kami optimis dengan penyegaran produk terbaru ini bisa menyedot perhatian konsumen. Kami mengutamakan kenyamanan dan keamanan konsumen ketika berkendara,” lanjut dia.
Pada New Honda Vario eSP, ada mesin injeksi 110cc yang responsif dengan akselerasi tinggi mencapai 12,7 detik untuk jarak tempuh 200 meter. Untuk konsumsi BBM, dengan capaian 59 km/liter menjadikan New Honda Vario eSP mempertahankan posisinya sebagai motor matic yang paling irit di kelasnya, dengan mengaplikasikan fitur ISS. Hasil ini didapatkan melalui pengujian yang dilakukan AHM berdasarkan standar pengujian EURO 3 dengan metode pengujian ECE R40.
Berbagai tekonologi keselamatan telah disematkan pada New Honda Vario eSP seperti teknologi Combi Brake System (CBS), Side Stand Switch, Brake Lock, ACG Starter yang terintegrasi ke eSP, dan ISS (Idling Stop System), serta fitur keamanan lainnya.
Dede menambahkan, pada bulan Oktober 2017 lalu, penjualan untuk Vario Series tersebut mencapai 2.500 unit untuk wilayah kerja MPM Motor. “Sedangkan sampai November berjalan ini, ada sekitar 2.300 unit yang terjual. Sejauh ini, motor matic mampu mempengaruhi total pendapatan kami hingga 50 persen,” beber dia.
Hingga akhir tahun nanti, pihaknya mengaku terus berusaha untuk mendongkrak penjualan. Bahkan, pihaknya ingin mendistribusikan produksi motor tahun 2018. “Kami optimis bisa melakukan penjualan produk yang diproduksi tahun 2018. Animo masyarakat terhadap produk kami cukup tinggi. Untuk Vario, kami terus melakukan produksi, hanya uintuk para pelanggan yang menginginkan velg emas saja yang harus melakukan inden,” pungkas dia.(tea/nda)