Kesetiaan Pelanggan yangBerbuah Manis


Malang Post - Kesetiaan pelanggan merupakan reaksi dari wujud komitmen dan sikap positif pelanggan dalam berlangganan dan melakukan pembelian ulang dan terus menerus baik dalam suatu produk, maupun jasa purna jual.
Sebagai pemain otomotif utamadi Indonesia, Daihatsu selalu meningkatkan kualitas produkdan layanan termasukapresiasikepada pelanggan yang setia dalam menjaga loyalitas pelanggannya.
 
Program Daihatsu Setia
Program “Daihatsu Setia”merupakan program lanjutan dari program sebelumnya yaitu “Xenia Setia”.Program ini merupakan rekondisi mobil Daihatsu lama milikpelanggan menjadi seperti baru kembali. Selaras denganUlang Tahun Daihatsu global ke-110 tahun, Daihatsu juga merekondisi unit sebanyak 110 unit terdiri dari Xenia, Terios, Sirion, danLuxio.
Seluruh bagian engine, chasis, drive train, interior, exterior, material, painting hingga accessoriesdirekondisi.Selamaperioderekondisi, sekitar 2 bulan, Daihatsu meminjamkan mobilpengganti.
Penyerahanmobilrekondisi Daihatsu Setiatelahberlangsungsebelumnyauntuk wilayahJawa Tengah, yaitu di Solo sebanyak 8 unit, Cirebon (10 unit), Padang(20 unit), Makassar(6 unit), di Pontianak(8 unit), dan kali inisebanyak 18 unit untuk wilayah JawaTimur, termasuk 6 unit yang diserahkan kepada pelanggan di kota pahlawan, yaitu Surabaya.
Daihatsu Indonesia memberikan kejutan dengan merekondisi 110 unit mobil Daihatsu lama milikpelanggan dari seluruh Indonesia, yang memenuhi kriteria, untuk direkondisi selama sekitar dua bulan, secara gratis. Adapun persyaratan pemenang Daihatsu Setia terpilih, salah satunya adalah melakukan service berkala di bengkel resmi Daihatsu setiap 6 bulan atau setiap kelipatan 10.000 km (mana yang lebih dulu tercapai).
Dengan melakukan service di bengkel resmi, terdapat banyak keuntungan bagi pelanggan, seperti kualitas service bergaransi selama 15 hari kerja (1.000 km), suku cadang yang terjamin, peralatan canggih dan modern didukung dengan mekanik yang handal dan bersahabat, fasilitas bengkel yang lengkap dan nyaman, jaringan luas, dan nilai jual kembali yang tinggi.
 
Testimoni Pemenang
Siapa sangka kesetiaan pelanggan dalam menggunakan sebuah produk dapat berbuah manis kepada pemenang terpilih pada program Daihatsu Setia.
 
Roni Anata mengaku sangat senang menggunakan Xenia yang dibelinya pada awal kemunculannya di tahun 2004. “Saya sangat puas dengan Xenia karena desainnya bagus. Yang lebih bagus lagi, walaupun sudah 13 tahun dan menempuh jarak 216.513 kilometer, tapi tetap awet, dan bensinnya juga irit untuk kantong saya,” ujar pegawai swasta ini.
 
Agus Suhartowo, pria asal Wonokromo ini selalumembawaTerioskesayangannyasaatkerjadanjalan-jalankeluarga.“Saya senang pakai mobil Terios, karena mobilnya tangguh walaupun lewat medan jalan yang berat. Tidak terasa sudah 7 tahun, tapi masih tetap awet sampai sekarang,” ujar karyawan di bidang konsultan pembangunan.
 
Lain halnya denganDjoko P. Widodo, seorang bapak yang tinggal di Juanda ini mengaku puas menggunakan Luxio karena kapasitas interior yang luas dan elegan. “Saya memilih Luxio karena interiornya luas. Pernah kami sekeluarga pergi liburan, pas saya lipat kursi tengah mobil dan gelar kasur, ternyata muat, sehingga semakin membuat nyaman keluarga,”ujar bapak tiga anak yang bekerja di bidang engineering ini.
 
Meidya Koeshardianto, seorang bapak dengan empat anak ini membeli Xenia karena saran temannya. "Saya beli Xenia karena banyak saran dari teman saya. Setelah mencoba, ternyata memang terbukti. Saat jalan di medan jalan yang cenderung berat, Xenia tetap nyaman, tambah lagi kabin di dalamnya juga lapang dibanding mobil lain di kelasnya."  Ujarbapakasal daerah TambakSumurini.