magista scarpe da calcio Wings Air Tutup Penjualan Tiket ke Denpasar


Wings Air Tutup Penjualan Tiket ke Denpasar


MALANG – Perpanjangan penutupan Bandara Ngurah Rai sebagai akibat dari erupsi Gunung Agung kembali berdampak pada penerbangan s Air MLG-DPS dan DPS-MLG. Wings Air pun menutup penjualan tiket MLG-DPS hingga penerbangan kembali dibuka.
Station Manager Lion Group Malang, Panca Susila mengatakan, Selasa (28/11) pagi, pihaknya sudah mempersiapkan jadwal untuk penerbangan dari Denpasar menuju Malang. Namun, penerbangan tersebut terpaksa harus ditunda lagi karena masih ada abu vulkanik yang mengelilingi landasan pesawat.
“Sejauh ini, kami masih terus melakukan evaluasi terhadap keadaan cuaca dan arah angin. Berdasarkan pantauan terakhir kami, arah angin cenderung ke barat, ke arah Bandara Ngurah Rai. Jadi, sementara penerbangan masih ditutup, mungkin sampai besok (hari ini),” jelas dia ketika dihubungi Malang Post.
Setelah Senin (27/11), pihaknya memberikan refund kepada 40 penumpang, Lion Group kembali melakukan refund. Untuk data terupdate, hanya tinggal 16 penumpang yang masih belum melakukan proses refund. “Hanya itu data yang ada, selebihnya, jumlah data penumpang yang sudah berhasil direfund di sistem sudah tidak bisa dibuka. Untuk penjualan tiket, kami sudah tutup untuk tujuan Denpasar sampai penerbangan dibuka kembali,” ujar dia,
Terkait bencana tersebut, secara bisnis, pihaknya mengaku mendapatkan kerugian. Apalagi, sejauh ini, load factor penerbangan dari Malang menuju Denpasar dan juga sebaliknya cukup bagus. Setiap harinya, tingkat keterisian kursi tersebut berada di atas angka 60 persen dari 72 seat yang tersedia. “Ini merupakan bencana alam, di luar koridor kita. Kalau secara bisnis, baik penumpang maupun maskapai sama-sama dirugikan. Saya tidak bisa sebutkan berapa nominal kerugiannya, karena berhubungan dengan management kami,” imbuh dia.
Panca menambahkan, pihaknya saat ini akan fokus kepada operasional pesawat. Apalagi, sistem penerbangan adalah sistem rotasi yang berhubungan dengan beberapa station. Jadi, jika terhambat di salah satu station, penerbangan yang lain pun operasionalnya ikut terganggu.
“Kalau bandara sudah open, kami usahakan penumpang dengan jumlah pesawat yang ada bisa segera keluar. Ini kan pesawatnya masih nyangkut, tidak bisa kemana-mana. Seharusnya, hari ini ada penerbangan dari Denpasar ke Bandung dan Denpasar ke Malang, terpaksa harus cancelled flight. Jadi tunggu saja dulu,” pungkas dia.(tea/nda)
Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top