Program Daihatsu Setia, Bukti Daihatsu Sahabat Pelanggan


MALANG – Program Daihatsu Setia yang digelar untuk merayakan ulang tahun ke 110 Daihatsu juga dirasakan oleh pelanggan setia asal Malang dan sekitarnya. Mereka mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan service gratis dan rekondisi mobil seperti pelanggan setia beruntung lainnya di luar kota.
Tiga pemilik mobil Daihatsu dari Malang dan satu orang dari Banyuwangi menikmati pelayanan istimewa secara cuma-cuma ini. Dari Malang, pelanggan Daihatsu yang beruntung adalah Lexsi Susannawati, M Sefrudin dan Peter B Sihombing. Sedangkan dari Banyuwangi adalah Drs Puji Riyanto.
Lexsi Susannawati mengaku sangat bersyukur mendapat kesempatan emas untuk merombak mobil Terios yang sering ia gunakan di segala medan. “Saya selalu membawa Terios untuk berpetualang ke tempat yang tinggi, terjal hingga jalan makadam. Ketika menghadapi medan berat pun, mobil ini tidak pernah rewel dan mengalami kendala apapun,” beber dia.
Lexsi menambahkan, ketika melakukan servis kendaraan, ia tidak pernah melakukan servis di bengkel lain dan selalu rutin secara berkala di bengkel resmi milik Daihatsu. “Saya ingin merawat mesin dan spare part mobil saya dengan baik. Ketika selesai servis, saya selalu merasa puas dan kendaraan saya lebih andal lagi ketika digunakan di segala medan,” lanjutnya.
Kepala Cabang Daihatsu Astra International Malang, Stevan Kristianto mengatakan, program tersebut selain untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia Daihatsu, pihaknya juga ingin membuktikan bahwa Daihatsu bisa menjadi sahabat bagi para pelanggan setianya. “Sesuai dengan tagline-nya, yaitu ’Daihatsu Sahabatku’. Dengan ini, kami ingin membuktikan konsistensi untuk memberikan apresiasi nyata dan menjadi sahabat untuk pelanggan,” kata dia kepada Malang Post.
Dengan program tersebut, pihaknya berharap, pelanggan setia Daihatsu merasa diperhatikan dan juga diapresiasi dan membuat image Daihatsu semakin baik di mata pelanggannya. “Kalau hal ini dikatakan sebagai salah satu strategi untuk menggenjot penjualan, tidak juga. Pada program tersebut, tidak ada target penjualan. Namun, jika berujung pada penjualan, yang artinya pelanggan menambah lagi unit mobilnya, itu menjadi tambahan atau bonus saja,” jelas dia.
Sementara itu, Kepala Cabang Daihatsu Jolo Abadi Malang, AA Gede Wisnu Putra menambahkan, sebelumnya, pada tahun 2014, program tersebut pertama kali diluncurkan dengan nama ‘Xenia Setia’, yaitu program serupa namun lebih dikhususkan bagi pelanggan Xenia saja. “Sejak 2017 ini, pertama kali dilakukan untuk all type Daihatsu,” ujar dia.
Pihaknya juga berharap, para pelanggan bisa merasakan bahwa Daihatsu bisa memperhatikan dan peduli selama pemakaian produk. “Target kami, bisa membuat pelanggan lebih loyal dalam menggunakan produk Daihatsu, utamanya dalam perawatan dan perbaikan kendaraan,” kata dia.
Terpisah, Kepala Bengkel Astra Daihatsu Malang, Christian Kurniawan mengatakan program 'Daihatsu Setia' merupakan program rekondisi kendaraan pelanggan setia yang terpilih menjadi seperti baru keluar dari pabrik. "Program ini merupakan program rutin tahunan kami. Untuk tahun ini, kami melakukan rekondisi terhadap 110 mobil Daihatsu, di antaranya Xenia, Terios, Sirion dan Luxio," papar dia.
Mobil tersebut direkondisi mulai dari engine, chasis, drive train, interior, eksterior, material, painting hingga accessories dalam jangka waktu sekitar dua bulan. Pelanggan juga dipinjamkan mobil pengganti oleh Daihatsu. "Tahun 2017 ini, kami menargetkan ada 11 ribu pelanggan yang mendaftar. Ternyata, antusiasnya tinggi sekali, pelanggan yang mendaftar sebanyak 17 ribu orang. Untuk wilayah Jawa Timur, 14 persen dari angka tersebut, yaitu 18 orang. Sedangkan untuk wilayah Malang Raya, ada empat unit," jelas dia.
Mobil yang diberi kesempatan untuk rekondisi, adalah mobil dengan kategori jarak tempuh terpanjang dengan syarat pemilik pertama perorangan yang menjadi pelanggan setia Daihatsu selama lebih dari lima tahun. "Kami lakukan rekondisi di bengkel resmi milik Daihatsu," kata dia.(tea/nda)

Berita Terkait