Pikat Nasabah Lewat Jogging

MALANG - Banyak cara yang bisa dilakukan oleh marketing untuk mendapatkan hati klien atau nasabah. Salah satunya adalah menggeluti hobi yang sama. Hal inilah yang dipraktekkan oleh Pemasaran Dana Bank Jatim Kepanjen, Fergita Riskianita.
Perempuan cantik yang akrab disapa Gita ini mengaku saat ini tengah menekuni hobi jogging. Ia pun bergabung dengan salah satu klub jogging yang ada di Malang. Dari partisipasinya di klub jogging tersebut, Gita pun bisa ‘memikat’ banyak nasabah.

“Jadi seorang marketing itu ada seninya. Kita tidak boleh kaku saat menghadapi nasabah. Harus tahu bagaimana cara mendekati nasabah yang efektif. Nah, salah satu cara yang efektif ini adalah dengan menggeluti hobi yang sama dengan mereka,” ujar Gita memberikan tip.

Perempuan yang memiliki kulit kuning langsat ini menambahkan, pendekatan yang dilakukan dengan suasana santai dalam klub, membuat misinya lebih lancar. Nasabah jadi merasa berbincang dengan kawan sendiri dan tidak merasa diprospek seperti saat diundang ke kantornya. “Kalau berbincang dalam ruangan (kantor), suasananya tentu lebih formal. Yang ada, nasabah malah mundur karena merasa dituntut untuk menyimpan dananya di bank,” sambungnya.
Selain memuluskan pekerjaannya, Gita mengaku bergabung dengan klub jogging juga bermanfaat untuk kesehatannya. Tidak hanya kesehatan fisik, tetapi juga mentalnya. “Kalau fisik pasti akan lebih fit karena kita jogging rutin bersama teman-teman satu klub. Begitu juga dengan mental. Sebab saat berlatih, saya menganggapnya sebagai momen untuk refreshing. Sembari melakukan aktivitas jogging, saya bisa bercanda dan sharring dengan teman-teman di klub. Seru deh pokoknya,” pungkas perempuan yang sudah menggeluti dunia perbankan sejak 2013 tersebut. (tea/nda)

Berita Terkait