Andalkan Tiga Kata Ajaib


MALANG - Sebagai Leader Scheduler MNC Play Region Malang, Claudya Yuli mengutamakan kata-kata ajaib untuk menghandle anak buahnya, yaitu ‘Minta Tolong, Terima Kasih dan Selalu Tersenyum’. Dengan mengandalkan hal tersebut, ia berharap bisa dipraktekkan anak buahnya untuk melayani customer.
Kepada Malang Post, perempuan yang akrab disapa Claudya tersebut menerangkan, selama dua tahun bekerja, ia membawahi tiga orang anak buah. Untuk membuat timnya terus solid, selain tiga kata ajaib tersebut, ia juga melakukan pendekatan personal.
“Banyakin bercanda di kantor, banyakin porsi makanan kecil di meja, seringnya hangout makan siang di luar, karoke, sesekali kita keluar kota dan diselingi dengan evaluasi team. Karena team kita adalah oprasional yang tidak sembarang libur, termasuk tanggal merah,” jelas dia bersemangat.
Menurutnya, dengan kedekatan yang dibangun tersebut, chemistry antar tim bisa dengan mudah terbangun. Hal tersebut dilakukan agar antar tim bisa saling menghormati, saling percaya dan juga bisa melihat sisi positif dari perbedaan pendapat.
“Dalam melakukan komunikasi tersebut, kita juga harus pintar untuk berkomunikasi antar staf serta harus pandai mengolah bahasa dan tutur kata supaya bisa bekerja cerdas, efektif dan tepat,” lanjut dia.
Perempuan yang sering menghabiskan waktu luangnya dengan olahraga tersebut menambahkan, sesekali, timnya tersebut mengalami miss komunikasi. Dengan sigap dan tegas, Claudya langsung mengajak timnya tersebut berbicara.
“Langsung kita bicarakan di hari itu, untuk siapa yang bisa bantu handle. Di mana ada job desk baru akan ada dua orang turun tangan. Pekerja sama untuk mencari formula supaya pekerjaan itu cepat. Take it or leave it. Mereka mau nggak mau harus mengerjakan. Karena keadaan dan job desk yang ada kita harus seperti itu,” tandas dia.(tea/nda)

Berita Terkait