Kejar Target, Datsun Geber Diskon Akhir Tahun


MALANG - Tahun ini, penjualan mobil jenis LCGC sempat menurun. Hal tersebut diduga karena adanya siklus ekonomi yang membuat masyarakat berpikir ulang untuk membeli barang di luar kebutuhan pokok. Namun, mendekati akhir tahun kali ini, beberapa diler mobil mengejar ketinggalannya dengan menggelar berbagai macam promo. Seperti yang dilakukan oleh Datsun Malang, mereka menggelar diskon akhir tahun dan menghadirkan diskon hingga Rp 15 juta.
Selain memberikan potongan, Datsun Malang juga memberikan kesempatan bagi user dalam membayar DP, yaitu mulai Rp 10 juta. “Dengan uang Rp 10 juta, user bisa mendapatkan satu unit mobil. Harga yang kami banderol mulai Rp 120 juta hingga Rp 140 juta,” papar Marketing Head Datsun Malang, Hendra Adi Prasetya.
Sejak memasuki 2017, penjualan mobil Datsun cenderung menurun. Setiap bulannya, hanya laku sebanyak 18 unit. Dengan adanya promo tersebut, pihaknya ingin mencapai target penjualan normal, yaitu sebanyak 25 unit per bulan. “Dengan adanya promo tersebut, kami optimis bisa mencapai target tersebut. Selain itu, sekitar awal tahun depan kami juga akan mengeluarkan produk baru. Ini juga salah satu strategi kami untuk mendongkrak kembali penjualan,” terang dia.
Pada kesempatan tersebut, Hendra juga menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan launching ‘Datsun GO Cross’ pada Maret 2018 mendatang. Namun, customer sudah bisa melakukan pemesanan pada Januari 2018 mendatang. “Bookingnya Januari 2018 dan pengiriman produk pada Maret 2018. Pada kesempatan launching tersebut, pada kuartal pertama, kami menargetkan ada 60 unit yang terjual,” jelas dia.
Lebih lanjut, Hendra menuturkan, pada seri baru tersebut, kapasitas mesin 1200 cc dan sudah menggunakan sistem injeksi. Selain itu, penampilan mesin yang jauh lebih bandel, bahan bakarnya juga hemat. Satu liter BBM bisa untuk jarak 20 kilometer.
“Pada seri terbaru tersebut, kami membidik segmen menengah ke bawah dan anak muda yang ingin terlihat stylish. Selain itu, kami juga membidik para keluarga baru,” pungkas dia. (tea/nda)